31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaSEMARANGRawan Kecelekaan, Pemkot...

Rawan Kecelekaan, Pemkot Semarang Bangun Jalur Penyelamat di Turunan Sigar Bencah

BETANEWS.ID, SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang mulai membangun jalur penyelamat di turunan Sigar Bencah di Jalan Kolonel H Iman Soeparto Tjakrajoeda, SH, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Pengerjaan itu dimulai dengan pembacaan doa di area proyek, Jumat (12/08/2022).

Camat Tembalang Kusrin sangat mendukung dengan adanya proses pembangunan jalur penyelamatan, karena selama ini jalur tersebut cukup rawan terjadi kecelakaan.

“Karena selama ini jalur sigar bencah rawan kecelakaan, jadi dengan pembangunan jalur ini, sangat membantu karena bisa menjadi cara untuk mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

- Ads Banner -

Baca juga: Dianggarkan Rp 5 Miliar, Jalan Rahtawu yang Sempit dan Membahayakan Mulai Diperlebar

Pihaknya pun menjelaskan, sebenarnya wacana pembangunan jalur penyelamat sudah cukup lama dibahas oleh Pemkot Semarang. Namun, hal itu baru terlaksana bulan ini karena membutuhkan kolaborasi dari berbagai dinas terkait dan membutuhkan anggaran yang cukup banyak.

“Karena anggarannya sampai miliyaran lebih, jadi baru bisa dikerjakan sekarang,” ungkap Kusrin.

Danramil Tembalang Kapten Czi Agus Pujiatmo mengungkapkan, pembangunan jalur penyelamat akan memakan sebagian tanah milik angkatan darat Kota Semarang sesuai dengan permintaan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Kemudian untuk masalah perizinan, pihaknya mengaku, sudah selesai di tingkat Kasat dan siap untuk dimulai pembangunannya.

“Karena pertimbangan sangat matang, sebagian tanah kita digunakan untuk jalur penyelamat, kalau ada rem blong atau ada hal darurat, bisa langsung masuk ke jalur penyelamat agar tidak lebih membahayakan. Kami harapkan pembangunan hingga akhir cepat selesai dan jalur penyelamat ini dapat bermanfaat bagi pengguna jalan,” tutupnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler