31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaKISAHBuka Bisnis dari...

Buka Bisnis dari Hobi, Ageng Kini Sukses Usaha Perlengkapan Mendaki

BETANEWS.ID, KUDUS – Ageng Prabowo (50) terlihat sibuk melayani para pelanggan yang datang dan pergi di Toko Rinjani Adventure Shop. Ia dengan telaten menjelaskan secara detail perlengkapan tenda kepada pelanggannya. Pagi itu, Ageng sapaan akrabnya, mendapatkan pesanan sewa tenda sebanyak 13 buah tenda dari pelanggan setianya.

Setelah selesai melayani pelanggan, ia bersedia untuk bercerita mengenai usahanya. Ia menjelaskan, dirinya membuka Toko Rinjani Adventure ini berawal dari kecintaanya terhadap dunia petualangan yang menjadikannya bertemu banyak teman. Dari teman dan relasi mendaki inilah ia akhrnya terbersit untuk punya toko perlengkapan mendaki.

Ageng sedang melayani kastemer di Toko Adventure Shop. Foto: Erna Safitri.

“Awalnya ini kan menjadi hobi saya mendaki gunung. Ketemu lah banyak teman dari banyak daerah. Mereka ternyata punya usaha seperti ini (toko perlengkapan mendaki) terus terinspirasi dari mereka. Kenapa tidak, dari hobi kita bisa menghasilkan,” jelasnya kepada Betanews.id, Senin (11/7/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Rinjani Adventure Shop, Jujugan Pecinta Alam yang Ingin Mendaki Gunung atau Kamping

Sebelumnya, Ageng sudah pernah merintis beberapa usaha seperti ternak lele, ternak ayam, ternak lebah hingga studio band. Namun, semua usaha itu gagal dan baru berhasil saat buka Toko Rinjani Adventure Shop 2005 silam.

Produk yang ditawarkan di toko miliknya cukup beragam, di antaranya tas, jaket, kaus, matras, sepatu gunung, sendal gunung, sleeping bag, sarung tangan, pelindung kepala, jas hujan, guiters, senter, jam tangan, cover bag, dan tas pinggang. Harganya pun variatif dari Rp2 ribu sampai Rp2 jutaan.

Baca juga: Kamping Ngehits, Toko Rinjani Pernah Tolak Penyewa Tenda Saking Ramainya

setelah belasan tahun menggeluti usaha tersebut, kini usahanya terus berkembang dan merambah pada penyewaan tenda dan perlengkapan mendaki seperti tenda, kompor, matras, dan sleeping bag. Untuk syarat penyewaan tenda dapat dilakukan dengan memberikan kartu identitas diri.

“Selain perlengkapan mendaki, di sini ada rental untuk tenda, kompor, sleeping bag dan matras. Syarat cukup identitas diri baik KTP atau tanda pengenal lainnya,” tutupnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler