31 C
Kudus
Jumat, Agustus 12, 2022
spot_img
BerandaKUDUSSungai Piji Penuh...

Sungai Piji Penuh Sampah Sebabkan 59 Rumah di Kesambi Kudus Terendam Banjir

BETANEWS.ID, KUDUS – Sebanyak 59 rumah di Desa Kesambi Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus terendam banjir limpasan Sungai Piji, Kamis (14/7/2022) sekitar pukul 3.30 WIB. Selain karena hujan lebat sepanjang malam, banjir tersebut juga terjadi karena sepanjang aliran sungai tersebut banyak sampah.

Kepala Desa Kesambi Muhammad Masri mengatakan, banjir terjadi karena limpasan Sungai Piji itu merendam puluhan rumah. Menurutnya, penyebab banjir itu karena curah hujan tinggi dan tumpukan sampah di beberapa jembatan di Sungai Piji. Akibatnya, sungai yang tak bisa menampung debit air lalu menggenangi rumah warga.

Salah satu rumah warga Kesambi yang terdampak banjir. Foto: Rabu Sipan

“Total ada 11 RT dan enam RW yang terdampak, serta 59 rumah yang kebanjiran. Ketinggian air bervariasi antara lima hingga satu meter,” bebernya.

- Ads Banner -

Baca juga: Waspada! Empat Hari ke Depan Banjir Rob Mengintai Pantura Jateng

Selain itu, kata dia, banjir juga diakibatkan pintu air Sungai Piji yang arah ke Timur dalam keadaan tertutup. Akibatnya, saat debit air meningkat, dan alirannya terhalang sampah, air pun meluap membanjiri permukiman.

Menurutnya, saat ini banjir sudah teratasi. Pintu Sungai Piji yang ke arah Timur sudah dibuka dan sampah yang menumpuk di beberapa jembatan juga sudah mulai diambil.

“Banjir sudah surut dan ditangani dengan baik. Saya tadi juga mengecek area persawahan, alhamdulillah banjirnya tidak berdampak pada tanaman padi warga,” pungkas Masri.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,330PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler