31 C
Kudus
Jumat, Agustus 12, 2022
spot_img
BerandaKUDUSPenerimaan PAD dari...

Penerimaan PAD dari Parkir Khusus Ramayana Kudus Capai Rp 14 Juta per Bulan

BETANEWS.ID, KUDUS – Sejak Januari hingga Juni 2022, parkir khusus yang dikelola Dinas Perhubungan (Dishub) Kudus mampu menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) kurang lebih hingga Rp 394 juta. Pendapatan dari parkir khusus tersebut lebih besar dari parkir umum yang menghasilkan kurang lebih Rp 350 juta. Serta kurang lebih Rp 312 juta untuk pendapatan dari pengujian kendaraan bermotor, dalam kurun waktu yang sama.

Kepala UPTD Parkir dan Terminal Dishub Kudus Wahyudi Eko Wuryanto mengatakan, PAD Dishub Kudus hingga Juni yang tinggi memang dari parkir khusus, salah satunya adalah dari parkiran Ramayana Kudus. Target pendapatan parkir khusus dari Ramayana Kudus adalah Rp 14 juta per bulan.

Baca juga: PAD Dishub Kudus hingga Juni Capai Rp1,39 M, Terbesar dari Parkir Khusus

- Ads Banner -

“Namun, beberapa kali pendapatan dari parkiran Ramayan Kudus itu bisa lebih dari Rp 14 juta sebulan. Dengan indikasi tersebut bisa dikatakan warga Kudus itu suka ngemall,” ujar pria yang akrab disapa Wahyudi kepada Betanews.id, beberapa hari yang lalu.

Di mengungkapkan, sepanjang Bulan April yang notabene jelang Hari Raya Idul Fitri, parkir di Ramayana Kudus mampu menghasilkan kurang lebih Rp 18 juta. Sedangkan, di bulan lainnya mampu menghasilkan lebih dari Rp 14 juta per bulan.

“Pokoknya rata-rata itu lebih dari Rp 14 juta per bulan. Pendapatan ini dari parkiran khusus yang dikelola oleh Dishub yang khusus untuk kendaraan roda dua dan berada di sebelah timur Ramayana,” bebernya.

Dia mengatakan, Dishub Kudus memiliki enam lokasi parkir khusus. Antara lain, Ramayana Kudus, Eks Mall Matahari, Pangkalan Truk Klaling, Pangkalan Truk Jati, Terminal Bakalankrapyak dan Balai Jagong.

Baca juga : Kadishub Kudus Paparkan Perkembanganan Capaian Pendapatan Parkir Hingga Akhir Maret Ini

“Enam lokasi ini sudah maksimal. Sebab ada parkif khusus lain tapi dikelola langsung oleh OPD terkait,” jelasnya.

Sedangkan untuk tarif parkir khusus tuturnya, bervariasi tergantung jenis kendaraannya. Untuk tarif parkir khusus motor Rp 2 ribu dan Rp 3 ribu untuk mobil.

“Hal itu sudah sesuai Perda Kabupaten Kudus Nomor 8 Tahun 2011 tentang Retribusi parkir khusus,” tandasnya.

Editor : Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,330PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler