31 C
Kudus
Jumat, Agustus 12, 2022
spot_img
BerandaKUDUSKondisi GOR Bung...

Kondisi GOR Bung Karno Makin Memprihatinkan, Atap Jebol dan Bocor Saat Hujan

BETANEWS.ID, KUDUS – Kondisi Gelanggang Olah Raga (GOR) Bung Karno Kudus makin memprihatinkan. Dari pantauan betanews.id, terdapat tiga titik plafon yang rusak parah dan menganga. Dari plafon yang rusak itu, terlihat banyak sekali lubang di bagian atap yang menyebabkan bocor dan menggenangi lantai saat hujan. Tak hanya itu, beberapa tiang di sana juga terlihat berjamur seperti tak pernah dibersihkan.

Ditemui di lokasi, Penjaga GOR Bung Karno, Samiyono mengatakan, atap bocor itu sudah terjadi sejak 2017. Namun, saat itu belum parah, hanya berupa beberapa titik dan berupa tetesan.

Kondisi plafon di GOR Bung Karno yang mengkawatirkan. Foto: Rabu Sipan

“Bocor parah itu sejak sebulan lalu. Lubangnya makin banyak dan ada tiga atap terpus yang lepas. Sehingga saat hujan langsung banjir,” bebernya, Senin (27/6/2026).

- Ads Banner -

Baca juga: Hartopo Berharap DPRD Bisa Berperan Dalam Pembangunan Infrastruktur Melalui Dana Aspirasi

Dia menuturkan, meski keadaannya memprihatinkan, GOR Bung Karno masih digunakan untuk pertandingan olahraga. Namun, tak jarang pertandingan harus dihentikan saat hujan turun.

“Masih digunakan untuk pertandingan, tapi kalau hujan ya berhenti karena bocor. Bahkan kemarin kejuaran bola voli Kapolres Cup harus pindah ke Desa Tanjungkarang karena hujan dan lantai tergenang,” bebernya.

Terpisah, Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus Minan Muchamad mengatakan, tahun ini belum ada dana untuk perbaikan GOR Bung Karno. Pihaknya baru akan mengajukan anggaran perbaikan pada 2023.

“Anggaran untuk perbaikan GOR Bung Karno sudah kami ajukan, namun tidak bisa tahun ini. Realisasinya di penganggaran tahun 2023 sebesar Rp200 juta,” ujar Minan.

Baca juga: Pemilik PO Haryanto Bangun Jembatan Bambu di Gondangmanis Karena Sedih Ada Warga Terjatuh

Dia mengatakan, anggaran Rp200 juta itu nantinya akan digunakan untuk perbaikan atap GOR Bung Karno. Sedangkan untuk perbaikan plafon teras yang jebol tidak diperbaiki dulu.

“Plafon teras GOR Bung Karno itu jebol karena dak beton di atasnya bocor. Jadi percuma kalau plafonnya diperbaiki tapi dak betonnya masih bocor. Kami tidak berani memperbaiki plafon itu kalau dak beton di atasnya belum ada perbaikan juga,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, kerusakan atap GOR Bungkarno Kudus merupakan faktor usia. Maklum GOR Bungkarno Kudus terakhir dipugar total pada 2016.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,330PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler