31 C
Kudus
Senin, Juli 22, 2024

Meski Ada Kelonggaran, Anggota DPRD Pati Ini Sebut Pakai Masker Bisa Jadi Gaya Hidup Sehat

BETANEWS.ID, PATI – Presiden Joko Widodo telah memberikan kelonggaran pemakaian masker di ruangan terbuka sejak beberapa waktu lalu. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati pun memberikan tanggapannya.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Pati Endah Sri Wahyuningati menyebut, pemakaian masker sebagai salah satu benteng paparan virus, termasuk virus Covid-19 ke dalam tubuh. Bahkan pemakaian masker menurutnya bisa menjadi gaya hidup sehat.

Baca juga : Minta Warganya Tetap Pakai Masker, Gibran: ‘Maskeran Tingkatkan Kegantengan hingga 20 Persen’

-Advertisement-

“Memakai masker untuk protect diri, apalagi masker bisa jadi gaya hidup sehat kita di lingkungan dari potensi paparan banyaknya bakteri ataupun virus,” katanya, Senin (23/5/2022).

Kendati ada pelonggaran pemakaian masker, pihaknya juga mengingatkan masyarakat Pati untuk tetap memakai masker di ruangan tertutup. Terlebih ketika banyak orang yang berkerumun.

“Memakai masker bisa menjadi bentuk protect diri agar tidak terjangkit virus,” sebutnya.

Di samping itu, Endah juga meminta masyarakat Pati untuk tetap waspada dengan penyakit Hepatitis akut yang tengah ditemukan di sejumlah negara. Kendati penyebab hepatitis bukan disebabkan pandemi Covid-19, namun kewaspadaan diri tetap perlu dilakukan.

“Sumbernya (hepatitis) dari makanan yang tidak higienis. Ini berkaitan dengan anak-anak. Saya minta kepada orang tua, kalau anak-anaknya jajan memilih jajanan yang sehat agar tidak ada potensi tertular penyakit hepatitis akut,” pinta Endah.

Baca juga : Peringati Harkitnas, Ganjar: ‘Ini Momen Bangkit Setelah Pandemi’

Bersyukurnya, sampai saat ini Kabupaten Pati belum ditemukan adanya penderita penyakit Hepatitis akut. Endah pun berharap jangan sampai ada masyarakat Pati yang terpapar penyakit tersebut.

“Sementara ini tidak ada informasi (warga Pati terpapar hepatitis akut), dan semoga tidak ada,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER