31 C
Kudus
Rabu, Juni 29, 2022
spot_img
BerandaKUDUSKunjungi Desa Langgardalem,...

Kunjungi Desa Langgardalem, Ketua PKK Kudus Terkesan dengan Keberadaan Kebun Gizi

BETANEWS.ID, KUDUS – Sembilan desa yang merupakan perwakilan dari 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Kudus bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam lomba desa dalam rangka Evaluasi Perkembangan Desa dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK tahun 2022.

Desa Langgardalem, yang merupakan perwakilan Kecamatan Kota, menjadi lokasi pertama yang dikunjungi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo beserta tim penilai dari OPD terkait, Selasa (15/3/2022).

Baca juga : Cegah Stunting, Bayi Prematur di Kudus Dapat Bantuan Asupan Gizi

- Ads Banner -

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kudus, Adi Sadhono, menjelaskan tahap-tahap kegiatan evaluasi perkembangan desa atau yang biasa disebut lomba desa.

Terkait verifikasi administrasi, telah dilaksanakan oleh tim penilai kabupaten, sehingga pada kesempatan ini, dilaksanakan klarifikasi dan konfirmasi lapangan dalam bentuk tanya jawab.

“Verifikasi administrasi telah dilakukan dan dilanjutkan dengan klarifikasi dan konfirmasi oleh tim penilai dalam bentuk tanya jawab,” jelasnya.

Dalam kunjungan PKK ke rumah sehat dan kebun gizi, Mawar Hartopo mengungkapkan kesan-kesan terkait pelaksanaan program PKK di Desa Langgardalem.

Baca juga : Pekerja Rumah Tangga di Kudus Kini Bisa Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

Dirinya sangat mengapresiasi keberadaan rumah sehat dan kebun gizi yang membuat asri lingkungan perkotaan. Diharapkan, kebun gizi tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar, bahkan menjadi inspirasi dalam memaksimalkan pemanfaatan lahan pekarangan.

“Di tengah kota tapi kebersihan terjaga dan banyak sekali kearifan lokal. Walau di tengah kota tetap asri, tanaman di kebun gizinya juga lengkap bisa dimanfaatkan untuk kesehatan,” ujarnya.

Editor : Kholistiono

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler