31 C
Kudus
Rabu, Juni 29, 2022
spot_img
BerandaKUDUSBupati Kudus Distribusikan...

Bupati Kudus Distribusikan 1,4 Ton Minyak Goreng ke 10 Desa, yang Lain Menyusul

BETANEWS.ID, KUDUS – Bupati Kudus HM Hartopo mendistribusikan minyak goreng sekitar 1,4 ton ke 10 desa. Langkah tersebut dianggap efektif untuk menekan monopoli pedagang di pasar. Selain itu, distribusi tersebut untuk mencegah kelangkaan terutama menjelang Ramadan. Harga minyak goreng yang ditetapkan sesuai dengan arahan pemerintah pusat yakni Rp14 ribu per liter.

“Minyak goreng langka di pasar salah satunya karena monopoli. Makanya inovasi ini sangat solutif dan stratergis ke masyarakat,” ucapnya saat melepas truk distribusi minyak goreng di Pendapa Kudus, Senin (7/3/2022).

Hartopo melepas truk distribusi minyak sebanyak 1,4 ton ke 10 desa. Foto: ist.

Hartopo mengungkapkan, distribusi yang dilakukan Dinas Perdagangan dan Bulog bersama distributor itu akan terus dilakukan hingga menjangkau seluruh desa. Selanjutnya, pendistribusian minyak goreng diserahkan pemerintah desa.

- Ads Banner -

Baca juga: Disdag Kudus Cek Harga Minyak Goreng di Pasar Tradisional, Ini yang Didapat

Dengan adanya distribusi itu, Hartopo meminta agar desa obyektif dalam membagi minyak goreng terutama bagi masyarakat kurang mampu. Pihaknya bersama Dinas Perdagangan akan berupaya meningkatkan jumlah minyak goreng hingga 3 ton. Bupati bersama Disdag akan menggandeng lebih banyak distributor.

“Kami akan menggandeng lebih banyak distributor sehingga jumlahnya akan semakin banyak,” ucapnya.

Baca juga: Pedagang yang Jual Minyak Goreng di Atas HET Terancam Dicoret dari Daftar Distribusi

Kepala Dinas Perdagangan Kudus Sudiharti menyampaikan, 10 desa pertama merupakan permintaan pihak desa. Pihaknya akan terus melakukan distribusi sampai kondisi kembali normal. Sudiharti juga mengungkapkan satgas selama ini terus memantau pergerakan minyak goreng di pasar.

“Kami selalu memantau. Maka dari itu kami akhirnya mendistribusikan minyak goreng ke desa sampai kondisi kembali seperti dahulu,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler