31 C
Kudus
Kamis, Juni 30, 2022
spot_img
BerandaSEMARANGMasih Pandemi, Klenteng...

Masih Pandemi, Klenteng Tay Kak Sie Semarang Tiadakan Perayaan Imlek Skala besar

BETANEWS.ID, SEMARANG – Klenteng Tay Kak Sie Kota Semarang meniadakan perayaan Imlek sekala besar tahun ini. Hal itu menyusul status Kota Semarang yang masih PPKM Level 2.

Sekretaris Yayasan Tay Kak Sie, Andre mengatakan, mengingat Semarang masih PPKM level 2, jadi tidak ada perayaan besar. Kegiatan saat Imlek akan difokuskan untuk beribadah.

Pihak klenteng juga akan membatasi umat yang hendak bersembahyang saat puncak Imlek mendatang menjadi hanya 50 persen dari kapasitas bangunan. Mereka akan diatur masuk secara bertahap sesuai dengan kapasitas yang diterpakan.

- Ads Banner -

Baca juga: Tak Banyak yang Tahu, Ada Sumur yang Dipercaya Lancarkan Rezeki di Klenteng Sam Poo Kong

“Dengan kapasitas 100 orang di dalam klenteng, Yayasan Tay Kak Sie akan memberlakukan 50 persen kapasitas ruangan,” ujarnya, saat ditemui di lokasi, Sabtu (15/1/2021).

Pihaknya juga tengah menyiapkan berbagai antisipasi membeludaknya jumlah pengunjung. Lantaran meski buka klenteng besar, tiap kali perayaan Imlek, klenteng tersebut selalu dipadati pengunjung.

“Klenteng Tay Kak Sie bukan klenteng terbesar di Kota Semarang, namun punya altar terbanyak dibanding Klenteng lainnya,” paparnya mengakhiri.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler