31 C
Kudus
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img
BerandaKUDUSGelar Vaksinasi di...

Gelar Vaksinasi di Pasar Kliwon, RS Mardi Rahayu Berikan Doorprize Menarik

BETANEWS.ID, KUDUS – Untuk mempercepat capaian vaksinasi di Kabupaten Kudus, Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus mengadakan vaksinasi di Pasar Kliwon, Sabtu (20/11/2021).

Direktur RS Mardi Rahayu Pujianto mengatakan, vaksinasi yang dilakukan di Pasar Kliwon tersebut, sebagai bentuk komitmen RS Mardi Rahayu dalam mendukung pemerintah menyukseskan program vaksinasi.

Untuk vaksinasi ini, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Kudus, Dinas Perdagangan, hingga Asosiasi Pedagang Pasar Kliwon. RS Mardi Rahayu menerjunkan 2 tim vaksinator yang berjumlah sekitar 20 orang, dengan target bisa menyuntikkan 300 dosis vaksin kepada 300 sasaran vaksinasi.

Pedagang Pasar Kliwon yang ikut vaksinasi mendapatkan hadiah. Foto: Nila Rustiyani.
- Ads Banner -

Baca juga : Ikut Vaksin di RS Mardi Rahayu, Lansia Bisa Dapat Voucher Medical Check Up Nilai Total Rp 3,6 Juta

“Pasar potensi kerumunan tinggi. Karena itu, dengan vaksinasi, diharapkan para pedagang dan pengunjung memiliki imunitas yang lebih baik, sehingga bisa mencapai herd immunity,” katanya.

Demi menarik minat masyarakat agar mau divaksin, lanjut Puji, pihaknya juga menyediakan voucher makan gratis Rp 10 ribu. Voucher tersebut bisa ditukarkan dengan makanan di kedai PKL di Pasar Kliwon.

Selain voucher makan, para peserta vaksinasi juga mampu memperoleh doorprize menarik. Ada kipas angin, power bank, kaus, tumbler, hingga gantungan kunci.

“Kesempatan vaksinasi hari ini istimewa. Karena masyarakat yang divaksin, sudah dapat vaksin, dapat voucher makan, juga dapat doorprize bagi yang beruntung. Triple manfaat, imun tambah, perut kenyang, hati senang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan, bahwa vaksinasi di Pasar Kliwon ini menggunakan vaksin Covid-19 jenis Moderna. Puji menegaskan, bahwa segala jenis vaksin Covid-19 yang diterima Kabupaten Kudus semuanya aman. Baik itu Sinovac, Astrazeneca, Pfizer, bahkan Moderna.

Menurutnya, selama RS Mardi Rahayu melayani kegiatan vaksinasi kepada 40 ribu sasaran, semuanya aman. Tidak ada yang mengalami KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).

“Kami tegaskan, selama RS Mardi Rahayu mengadakan kegiatan vaksinasi kepada sekitar 40 ribu sasaran, tidak ada yang KIPI berat. Tidak ada yang meninggal, pingsan, tidak ada. Saya juga sudah disuntik vaksin Moderna, aman. Setelah 14 hari disuntik, saat cek kesehatan, antibodi saya meningkat dari paparan virus Covid-19. Vaksinasi bisa dilakukan dimana saja, tidak perlu ditakuti,” tegasnya.

Dengan vaksinasi di Pasar Kliwon ini, Puji berharap, pedagang maupun pengunjung di Pasar Kliwon ini bisa membentuk herd immunity atau kekebalan komunal. Begitu juga, membangun kesadaran untuk vaksin menurutnya penting, meski kasus aktif covid-19 di Kudus sudah menurun.

Puji menambahkan, nantinya pihaknya juga akan melakukan vaksinasi lagi di Pasar Kliwon, yakni setelah 28 hari dari pelaksanaan vaksinasi sekarang.

Sementara itu, salah satu pedagang aksesoris di Pasar Kliwon Kudus Sumiyati Wijayanti mengaku senang bisa ikut vaksinasi. Meski awalnya takut, tapi setelah dibujuk banyak temannya, membuatnya mantap untuk vaksin.

Baca juga : Cukup Bawa KTP, Lansia di Kudus Bisa Daftar Vaksinasi di RS Mardi Rahayu

“Akhirnya ya tidak apa-apa. Semuanya aman. Tadi setelah divaksin juga dapat voucher makan, kaus, obat, kalender. Seneng. Vaksin gratis, dapat hadiah gratis juga,” ceritanya.

Begitupun dengan Vani Kristanti. Warga asal Banjarnegara yang bekerja di Pasar Kliwon itu mengaku senang bisa ikut vaksin gratis. Meski disuntik vaksin moderna, tidak ada rasa sakit yang ia rasakan.

“Nggak sakit, biasa saja, semuanya aman. Tadi juga dapat hadiah, rasanya senang,” paparnya.

Editor : Kholistiono

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
70,075PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler