31 C
Kudus
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img
BerandaSEMARANGPeringati Maulid Nabi,...

Peringati Maulid Nabi, Napi di Lapas Kedungpane Ikuti Lomba Adzan Hingga Murotal

BETANEWS.ID, SEMARANG – Selamat empat hari berturut-turut suara adzan dan murotal akan bergema di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang. Kegiatan tersebut merupakan lomba keagamaan untuk memeriahkan Maulud Nabi Muhammad.

Kepala Lapas Kedungpane Semarang Supriyanto mengatakan, dalam kegiatan lomba itu, minimal diikuti oleh dua perwakilan narapidana di masing-masing blok hunian yang menjadi peserta.

Baca juga : Petugas Lapas Kedungpane Gagalkan Penyelundupan Sabu dalam Bola Tenis

- Ads Banner -

“Kemarin sudah dimulai lomba adzan dan iqomah dengan peserta 30 narapidana. Mulai dari kasus tipikor hingga kasus narkotika, serta pidana umum lainnya dengan jangka waktu 5-10 menit ,” jelasnya, Kamis (21/10/2021).

Menurut Supriyanto, dengan rangkaian lomba keagamaan yang akan berlangsung selama empat hari ini, yakni mulai 20 hingga 23 Oktober, para narapidana mampu meningkatkan ilmu agamanya, sehingga menjadi pribadi lebih baik saat bebas nanti.

“Harapannya setiap narapidana mampu meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai junjungan bagi umat Islam,” harapnya.

Baca juga : Ganjar Cerita Kisah Jack Harun saat Sambutan Penyerahan Remisi Mewakili Gubernur se-Indonesia

Lapas Semarang, menurutnya selalu mengedepankan kegiatan pembinaan untuk narapidana, khususnya dalam pembinaan keagamaan. Agar, warga binaan kualitas keagamaannya lebih baik dan lebih dekat dengan Tuhan.

“Kegiatan bersifat Islami untuk para warga binaan ini bertujuan meningkatkan kualitas keagamaan mereka dan menambah iman dan taqwa kepada Allah,” ucapnya.

Editor : Kholistiono

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
70,075PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler