31 C
Kudus
Selasa, September 21, 2021
spot_img
BerandaKUDUSSosok Nitisemito Diharapkan...

Sosok Nitisemito Diharapkan Bisa Pacu Semangat Entrepreneur Generasi Muda

BETANEWS.ID, KUDUS – Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus Mutrikah menyampaikan, sosok M Nitisemito, yang merupakan Raja Kretek bisa menjadi pemicu semangat bagi generasi muda untuk memiliki jiwa entrepneur.

Hal itu disampaikan Mutrikah usai menghadiri Seminar Hasil Kajian Koleksi Museum Kretek di Hotel @home, pada Selasa (14/9/2021).

Baca juga : Museum Kretek Gelar Seminar Hasil Kajian Barang Peninggalan M Nitisemito

- Ads Banner -

“Untuk itu, pada seminar hari kedua ini, kami mengundang guru-guru sejarah di Kudus. Harapannya, nantinya bisa disosialisasikan kepada peserta didik tentang sosok M Nitisemito, maupun koleksi-koleksi peninggalan beliau yang ada di Museum Kretek,” ujarnya.

Menurutnya, M Nitisemito merupakan orang yang sukses dan orang terkaya di Kudus pada zamannya. Semangat Nitisemito dalam mengembangkan bisnisnya, diharapkan bisa memacu bagi generasi muda saat ini.

Tak hanya itu, diharapkan pelajar juga nantinya bisa mengetahui tentang sejarah nenek moyangnya dan mencintai kebudayaan daerahnya.

“Kudus memiliki banyak tokoh dalam berbagai bidang. Salah satunya adalah M Nitisemito, yang sering disebut sebagai rajanya kretek,” ungkapnya.

Baca juga : Belasan Barang Peninggalan M Nitisemito di Museum Kretek Dipastikan Keasliannya

Dari seminar yang digelar tersebut, Murtikah berharap, hal ini bisa menjadi masukan untuk pemerintah, agar koleksi-koleksi yang ada di museum bisa dilestarikan dan dapat dimanfaatkan untuk kegiatan edukasi. Sehingga, bisa menjadi destinasi wisata yang memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

“Cerita Nisisemito ini merupakan cerita menarik yang belum banyak orang tahu, sehingga bisa menjadi daya tarik untuk orang-orang baru,” jelasnya.

Editor : Kholistiono

Lipsus 7 - Sejarah Kereta Api Pertama di Indonesia dan Reaktivasi Jalur Semarang-Lasem

Tinggalkan Balasan

30,414FansSuka
14,922PengikutMengikuti
4,321PengikutMengikuti
52,135PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler