31 C
Kudus
Senin, Oktober 25, 2021
spot_img
BerandaKUDUSBupati Sarankan Pintu...

Bupati Sarankan Pintu Gerbang SD 2 Setrokalangan Dikunci saat KBM, Ini Alasannya

BETANEWS.ID, KUDUS -Bupati Kudus Hartopo didampingi Camat Kaliwungu dan Kepala desa Setrokalangan meninjau kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di SD 2 Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, Senin (20/9/2021). Dalam tinjauannya, Bupati Kudus menekankan penerapan protokol kesehatan.

“Saya imbau kepada bapak dan ibu guru untuk memberikan contoh kepada murid dalam penerapan dan pengetatan protokol kesehatan di lingkungan sekolah,” imbaunya.

Baca juga : Evaluasi PTM Terbatas, Disdik Kudus Masih Temukan Siswa Abai Prokes

- Ads Banner -

Hartopo juga berpesan kepada para guru untuk memberikan edukasi kepada murid tentang Covid-19, penyebaranya, serta cara proteksi diri.

“Upayakan untuk memberikan pemahaman kepada murid-murid apa itu Covid, bagaimana cara penyebaranya, serta bagaimana cara melindungi diri,” pesanya.

Sementara itu, ketika disinggung mengenai satgas prokes yang ada disekolah, Suroto Kepala SD 2 Setrokalangan mengatakan, bahwa adanya keterbatasan tenaga pengajar di sana.

“Satgas di sini memang dari guru pengajar pak, karena keterbatasan tenaga juga, makanya yang jadi satgas guru yang juga mengajar,” jelasnya.

Baca juga : Tinjau Pelaksanaan PTM, Bupati Kudus Minta Guru Terapkan Prokes Ganda

Untuk itu, Hartopo pun memakluminya. Pihaknya juga memberikan saran untuk mengunci gerbang sekolah ketika aktivitas kegiatan belajar mengajar dimulai.

“Saya maklumi dengan keterbatasan ini, namun saran saya ketika sudah mulai mengajar, usahakan tutup gerbangnya agar tidak ada orang yang bebas masuk, apalagi tidak mengenakan masker,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,023PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
62,220PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler