31 C
Kudus
Kamis, Mei 23, 2024

Vaksinasi di Janggalan Bertemakan Merah Putih untuk Sambut HUT ke-76 RI

BETANEWS.ID, KUDUS – Di Aula Masjid Baitunnadzir Desa Janggalan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, terlihat sedang ada kegiatan vaksinasi. Menariknya, tempat itu disulap bertemakan merah putih untuk menyambut Hari Kemerdekaan. Beberapa panitia tampak selaras mengenakan pakaian merah putih, berikut dekorasi yang juga menggunakan warna senada.

Kepala Desa Janggalan, Noor Azis mengatakan, kegiatan pemberian vaksin kedua di desanya itu mengusung tema Vaksin Merdeka untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI).

Warga Janggalan saat menerima vaksin di Aula Masjid Baitunnadzir. Foto: Kartika Wulandari

“Karena vaksinasi kali ini dilakukan di Agustus, kami mengusung tema Vaksin Merdeka sebagai bentuk meningkatkan semangat perjuangan dan memupuk rasa cinta semangat kemerdekaan,” ujarnya, Rabu (4/3/2021).

-Advertisement-

Baca juga: Vaksinasi Dosis Ketiga untuk Nakes di Jateng Sudah Dimulai

Ia melanjutkan, dalam kegiatan tersebut, semua perangkat desa, panitia, dan beberapa warga mengenakan baju merah putih. Tenaga kesehatan yang bertugas juga mengenakan pita merah putih, dan memasang bendera merah putih di beberapa titik.

“Tetapi untuk warga hanya sebagian saja, tidak semuanya karena mungkin ada yang punya baju merah putih ada yang tidak,” jelasnya.

Azis melanjutkan, dari jumlah penduduk sebanyak 2.200 jiwa, ada 1.400 yang masuk sebagai penerima vaksin. Dari 1.400 warga itu, hingga kini baru 55 persen yang telah divaksin.

“Vaksin kali ini untuk 220 warga Desa Janggalan yang sebelumnya sudah melalukan vaksin tahap pertama. Ada tambahan 10-20 warga dari desa lain yang ada di¬†¬†wilayah Puskesmas Purwosari,” tambahnya.

Baca juga:

Dirinya berharap, dengan adanya vaksinasi tahap kedua, bisa membentuk kekebalan kelompok di Desa Janggalan.

Salah seorang warga, Mina Kusprabowati (50) mengaku sangat mendukung adanya ajakan vaksin dengan mengenakan pakaian nuansa merah putih. 

“Menurut saya vaksinasi kali ini bagus sekali, karena mengusung tema kemerdekaan. Sehingga bisa memupuk semangat cinta tanah air dan semangat,” tukasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER