31 C
Kudus
Minggu, Juli 21, 2024

Warga Kudus Buat Sayembara Berhadiah ’10 M’ Bagi Penemu Obat Covid-19

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa anggota Karang Taruna Tunas Jaya Desa Wates, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus terlihat sedang mendata orang yang datang ke ruangan tersebut, Selasa (8/6/2021).Tiga di antaranya memasukkan data ke komputer. Sedangkan di bagian lain, seorang pria sedang menunjukkan contoh obat dari peserta untuk diikutsertakan dalam sayembara. Ia adalah Suliyono (24), Ketua Karang Taruna Tunas Jaya Desa Wates.

Pria yang akrab disapa Mbah Yon itu bersedia berbagi informasi kepada betanews.id tentang sayembara tersebut. Dia mengatakan, pengadaan sayembara itu bertujuan mencari orang yang bisa mengobati virus corona, bahkan mencari orang yang bisa menghilangkan Covid-19 dengan imbalan 10 sepeda motor.

Baliho sayembara obat Covid-19 yang dipasang Karang Taruna Desa Wates. Foto: Kaerul Umam

“Kami mengadakan sayembara ini untuk membantu pemerintah menangani Covid-19. Yang bisa kami lakukan hanya memberikan hadiah 10 sepeda motor dari anggota Karang Taruna Tunas Jaya Desa Wates ini,” beber Mbah Yon.

-Advertisement-

Baca juga: Bantu Penurunan Kasus Covid-19, Owner Ahe Kudus Bagikan 7 Ribu Masker

Ia menuturkan, hadiah tersebut merupakan hasil iuran anggota tanpa menggunakan dana dari pemerintah desa. Sayembara tersebut diperuntukkan untuk umum bagi masyarakat lokal maupun internasional. Adapun syarat dan ketentuan yang berlaku di antaranya, sehat jasmani dan rohani, tidak ada batasan usia.

“Sedangkan untuk ketentuannya, membuat pernyataan dan perjanjian dengan pihak panitia, bisa menemukan obat Covid-19. Dalam 3 bulan ada pernyataan hasil dari WHO, yang menyatakan bebas Covid-19. Maka, dinyatakan menang dalam sayembara,” katanya di Basecamp Karang Taruna Tunas Jaya Desa Wates.

Saat ini, kata Mbah Yon, antusiasme peserta kurang lebih sudah ada 20 sampai 30 orang yang mendaftarkan diri. Kebanyakan dari berbagai daerah meliputi, banyuwangi, Cilacap, Bogor, Banyumas, Grobogan, Sidoarjo, Surabaya, Blora, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Hartopo Diberi ‘Ultimatum’ Turunkan Kasus Covid-19 Dalam Dua Pekan

“Kami mempersilahkan bagi semua peserta yang bisa mengobati dan menghilangkan Covid-19 untuk mendaftarkan diri. Memang kalau hadiah kami hanya bisa memberikan semampu kita. Tidak menutup kemungkinan, saya yakin bahwa Covid-19 ini ada obatnya,” jelasnya.

Ia menambahkan, alasan utama dengan diadakannya sayembara tersebut lantaran, ingin membantu pemerintah dan mencari solusi dengan adanya wabah yang saat ini melonjak naik. Selain itu, pihaknya yang terbentuk sebagai tim relawan membantu menguburkan jenazah Covid-19 yang sudah merasa jenuh dengan keadaan tersebut.

“Menyikapi hal tersebut kami termotivasi untuk mengadakan sayembara ini. Harapannya ya bertujuan untuk membantu pemerintah. Dan kejenuhan kita terhadap Covid-19 ini semoga teratasi,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER