31 C
Kudus
Minggu, April 14, 2024

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Sosialisasi Perangi Covid-19 pada Anak-Anak

BETANEWS.ID, SEMARANG – Mahasiswa KKN Mandiri Pengakuan (KKN-MP) UIN Walisongo Semarang mengadakan sosialisasi Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan membagikan masker pada puluhan siswa di Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Riyadhul Muttaqin, di Desa Watusari, Kelurahan Patemon, Kecamatan Gunungpati, Jumat, (28/05/2021).

Satu di antara Mahasiswa KKN-MP Norma Laila mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan guna memberi edukasi pencegahan penyebaran covid-19 pada anak-anak. Mereka diberi pemahaman tentang pentingnya cuci tangan dan memakai masker di setiap aktivitasnya, agar terhindar sekaligus untuk memerangi penyebaran Covid-19.

Sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 oleh Mahasiswa KKN UIN Walisongo. Foto: Ist.

“Kegiatan kami ini adalah memberi sosialiasai perangi Covid-19 terhadap anak-anak TPQ Riyadhul Muttaqin. Di antaranya mengedukasi pentingnya cuci tangan dan selalu mengenakan masker,” ujarnya.

Baca juga: Umat Islam Diharapkan Teladani Walisongo dalam Sebarkan Perdamaian

Mahasiswi asal Semarang tersebut menambahkan, kegiatan sosialisasi perangi Covid-19 sejak dini tersebut diikuti 20 siswa TPQ Riyadhul Muttaqin. Menurutnya, puluhan siswa itu begitu antusias mengikuti kegiatan edukasi tersebut. Mereka juga bisa mengikuti arahan yang diberikan dengan baik.

“Selama kegiatan anak-anak begitu antusias mengikuti kegiatan dan sangat tertib. Kami juga sediakan jajanan dan hadiah untuk anak-anak tersebut,” bebernya.

Koordinasi desa (Kordes) KKN-MP, Safik menambahkan, kegiatan mengedukasi anak-anak dalam mencegah penularan covid – 19 merupakan rentetan realisasi program pengabdian kepada masyarakat KKN-MP kelompok 2.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari berbagai kegiatan yang diagendakan kelompok kami dalam program pengabdian masyarakat,” ujar Safik.

Baca juga: Ulama dan Cendekiawan Jateng Rumuskan Kurikulum Anti Radikalisme

Ketua TPQ Riyadhul Muttaqin, Muhammad Jamhari mengapresiasi kegiatan edukasi itu. Ia mengatakan, kegiatan ini dapat membantu untuk menyosialisasikan cuci tangan memakai sabun dan memakai masker di lingkungan TPQ Riyadhul Muttaqin. Serta untuk mencegah penyebaran covid – 19.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan positif, kegiatan yang dapat membantu kami mensosialisasikan cuci tangan dengan sabun dan memakai masker di lingkungan TPQ Riyadhul Muttaqin,” Ujarnya.

Dia berharap setelah dilakukan sosialisasi CTPS anak-anak TPQ Riyadhul Muttaqin paham pentingnya CTPS dan memakai masker sehingga terhindar dari Covid-19.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini anak-anak dapat mengetahui pentingnya cuci tangan pakai sabun setiap akan memulai suatu kegiatan,” tutupnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER