31 C
Kudus
Rabu, Juni 19, 2024

Servis Handphone Yudi Berikan Garansi Hingga Sebulan

BETANEWS.ID, KUDUS – Di sebuah rumah sederhana di Desa Barongan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, terlihat seorang laki-laki mengenakan kaus oblong warna kuning sedang sibuk memperbaiki handphone Xiaomi yang mengalami kerusakan. Lelaki itu adalah Yudi Mochamad (35), yang merupakan teknisi handphone.

Pria yang di karuniai seorang anak itu sudi berbagi cerita kepada betanews.id, awal mula dirinya merintis jasa servis handphone pada awal Januari 2013. Ketika itu, dirinya menjual handphone bekas di Pasar Bekas Barito. Sambil menjual HP bekas itulah, dirinya juga menawarkan jasa perbaikan handphone.

Yudi Mochamad sedang memperbaiki handphone pelanggan yang rusak. Foto: Kaerul Umam

Baca juga : Enggan Jadi Karyawan Lagi, Tiko Buka Servis Printer yang Kini Jadi Langganan Instansi

-Advertisement-

“Awal-awal ya servis untuk kerusakan yang ringan-ringan dulu. Saya bisa nyervis HP ini karena dulu belajar sama teman yang pernah ikut pelatihan servis handphone. Saya tidak pernah ikut kursus, ya belajar ototidak lah,” ujarnya.

Untuk servis HP, dirinya katanya juga melayani pengambilan barang di rumah pelanggan. Bahkan dirinya bercerita, jika pernah ada pelanggan dari Pati minta agar dirinya mengambil HP tersebut ke Pati. Hal itu ia sanggupi, karena menurutnya pelayanan juga sangat penting agar pelanggannya tidak kecewa.

“Saya tidak hanya melayani pelanggan yang datang ke rumah saja, biasanya teman-teman yang sudah punya konter terkadang menggunakan jasa saya. Untuk membantu teman-teman, saya dengan sangat senang menerimanya. Soalnya, para pelanggan ingin cepat jadi barangnya,” ungkapnya.

Menurutnya, pelanggannya tidak hanya berasal dari Kudus saja, namun beberapa juga dari Pati dan Rembang.

Baca juga : Pelanggan Rela Nunggu Dua Bulan untuk Bisa Servis di Bengkel Sepeda Starbike Jaya

Yudi menambahkan, pelayanan jasa servis handphone miliknya memberikan garansi selama satu pekan hingga satu bulan. Tergantung dari kerusakan dan sparepart yang diganti.

“Dia berharap, ke depan jasa servis handphone miliknya bisa mempunyai alat yang lengkap dan semakin dikenal masyarakat,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER