31 C
Kudus
Sabtu, Januari 16, 2021
Beranda Business Sejak Pandemi, Rekrutmen...

Sejak Pandemi, Rekrutmen Member dan Pemasaran Produk Tupperware Dilakukan Daring

BETANEWS.ID, KUDUS – Siang itu kantor Tupperware Kudus pintu rolling doornya terbuka hanya seukuran badan saja. Di dalam kantor yang berada di tepi selatan Jalan Jenderal Soedirman, Desa Nganguk, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, tampak dua perempuan sedang syuting di antara aneka produk Tupperware. Mereka adalah Heny Iriawati (56) dan putrinya, pemilik dari PT Tiara Kinarya Sakti selaku distributor Tupperware untuk wilayah Kudus dan sekitarnya.

Seusai syuting, perempuan yang akrab disapa Heny itu sudi berbagi penjelasan tentang aktifitas syuting tersebut. Dia mengatakan, sejak ada pandemi corona, pemasaran dan perekrutan member tupperware ada perubahan. Jika dulu penjualan dan perekrutan member biasanya dilakukan secara offline, atau tatap muka. Namun, sejak ada pandemi kedua kegiatan itu dilakukan lewat media daring.

Baca juga : Trulife, Produk Essential Oil dari Tupperware yang Lagi Booming

“Sejak pandemi itu kan ada larangan berkerumun atau pengumpulan massa. Oleh sebab itu untuk pemasaran dan perekrutan member baru tupperware kami lakukan secara daring, memanfaatkan live streaming facebook,” ujar Heny kepada betanews.id, Selasa (7/10/2020).

Perempuan warga Desa Rendeng, Kecamatan Kota, Kudus itu mengatakan, dalam sepekan ia bersama putrinya yang bernama Tiara Yanuarista melakukan live streaming Facebook dua sampai tiga kali. Di hari Selasa, live streaming tema rekrutmen member baru. Jumat, assembly dan launching produk tupperware. Yakni memperkenalkan sekaligus menjual aneka produk dari tupperware yang lagi promo.

Sedangkan hari Sabtu, lanjutnya, ada acara memasak. Namun khusus untuk acara tersebut kondisional. Sebab di hari Sabtu itu terkadang ia harus keliling menemui beberapa kolega di luar kota. Jadi, acara masak digabung di hari Selasa, bareng sama acara rekrutmen member baru.

“Di semua acara yang kami adakan secara daring itu, kami kemas semenarik mungkin. Di acara tersebut juga banyak hadiah voucher dan gratis beberapa produk tupperware,” jelas ibu dari tiga orang anak itu.

Menurutnya, selama ini interaksi langsung masyarakat terhadap acara live streaming online nya lumayan banyak. Setiap kali live itu pasti dilihat 100 orang. Serta pas di acara rekrutmen member baru itu, rata – rata bisa menjaring 10 orang member baru. Sebenarnya, tutur dia, hasil perekrutan member lewat online dan offline itu hampir sama.

Cuma bedanya sebelum pandemi, sebulan sekali pihaknya bisa mengadakan acara akbar untuk rekrutmen member baru. “Lha di acara akbar itu kami biasanya bisa rekrut sekitar 100 orang member baru,” ungkap perempuan berkaca mata tersebut.

Dia mengatakan, saat ini member dari Tupperware Kudus ada sekitar 1.800 orang. Mereka tersebar di wilayah Karesidenan Pati. Karena memang PT Tiara Kinarya Sakti merupakan distributor resmi tupperware untuk wilayah eks Karesidenan Pati. Ia pun kemudian merinci keuntungan jadi member tupperware.

Baca juga : Hikmah Wabah Corona, Produsen Cosplay di Kudus Kebanjiran Order dari Mancanegara

Di antaranya, dapat produk tupperware star kids hanya dengan bayar Rp 100 ribu. Dapat potongan harga member, bisa dapat bonus gratis produk tupperware. Para member juga bisa dapat gaji bulanan dan bonus jika memenuhi target penjualan. Serta punya kesempatan jenjang karir dan jalan – jalan ke luar negeri gratis, semua ditanggung oleh tupperware.

“Pokoknya gabung jadi member tupperware itu sangat menguntungkan. Sebab produk tupperware itu sangat berkualitas sehingga banyak peminatnya. Tupperware memberikan peluang hidup lebih baik bagi wanita dan keluarganya,” bebernya.

Editor : Kholistiono

Tinggalkan Balasan

27,870FansSuka
14,114PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
26,722PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler