31 C
Kudus
Selasa, November 29, 2022
BerandaKUDUSPenutupan Pasar Kliwon...

Penutupan Pasar Kliwon Diminta jadi Pembelajaran Pedagang

BETANEWS.ID, KUDUS – Pemerintah Kabupaten Kudus melalui Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus menutup sementara Pasar Kliwon selama dua hari. Yakni pada 5-6 Juni 2020.

Ketua Himpunan Pedagang Pasar Kliwon (HPPK) Sulistiyanto menuturkan, pihaknya tidak mempermasalahkan ditutupnya sementara Pasar Kliwon. Menurutnya, hal tersebut dapat menjadi pembelajaran para pedagang, agar mengikuti arahan pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19.

“Kami mendukung apa yang dilakukan pemerintah,” ungkapnya saat ditemui di Pasar Kliwon, Kamis (4/6/2020).

- Ads Banner -

Lanjutnya, pedagang di Pasar Kliwon memang tidak mengindahkan arahan pemerintah. Pedagang masih banyak yang tidak mengenakan masker ketika berdagang.

“Jumlah pedagang di Pasar Kliwon sekitar 2.500 orang. Yang masih sulit sekitar 30 persen sampai 40 persen”, tuturnya.

Baca juga : Langgar Protokol Covid-19, Pasar Kliwon Ditutup Dua Hari

Pihaknya juga sering mengingatkan dan menegur anggotanya. Namun, peringatan tersebut sering diabaikan. Selain itu, nasib serupa juga dirasakan oleh petugas pasar. “Kami juga sudah bagikan masker. Namun tetap sulit. Makanya kami tidak ada masalah dengan kebijakan ini,” tuturnya.

Sulistiyanto sadar dengan ditutupnya Pasar Kliwon tentu akan mengurangi pendapatan pedagang. Dirinya hanya pasrah dan tetap mengikuti keputusan pemerintah daerah. “Sejak ada pandemi Covid-19 omzet turun banyak sekali,” jelasnya.

Sementara itu, satu di antara pedagang Pasar Kliwon Sriatun berharap, agar penutupan pasar tidak terlalu lama. Menurutnya, selain akan menambah penurunan omzet, dia juga memikirkan nasib karyawannya.

“Saya itu ada lima karyawan. Mereka digaji sistem harian. Jika mereka tidak kerja, mau makan apa besok,” tutur pedagang yang menempati Ruko Blok B Nomor 28 lantai dasar.

Editor : Kholistiono

Imam Arwindra
Imam Arwindrahttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sejak awal ikut terlibat dalam pembentukan Seputarkudus.com, cikal bakal Betanews.id.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler