31 C
Kudus
Minggu, Desember 4, 2022
BerandaKUDUSJelang Lebaran, Polsek...

Jelang Lebaran, Polsek Dawe Gencarkan Operasi Petasan

BETANEWS.ID, KUDUS – Kepolisian Sektor Dawe melakukan operasi petasan di Pasar Piji, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Selasa (12/5/2020). Operasi yang dipimpin Kanit Sabhara Polsek Dawe Ipda Sukijan tersebut menyasar pedagang kembang api yang berjualan di sekitar pasar.

“Hari ini kita melakukan pemeriksaan kepada seluruh pedagang di pasar. Kami fokus mencari petasan dor,” jelasnya sambil memeriksa satu persatu kembang api yang dijual.

Jajaran Polsek Dawe saat melakukan razia petasan di sekitar Pasar Piji, Selasa (12/5/2020). Foto: Imam Arwindra.

Menurutnya, selama bulan Ramadan dan puncaknya di Hari Raya Idul Fitri, masyarakat memiliki tradisi membunyikan petasan dan kembang api. Jika tidak dilakukan pengawasan yang serius dari kepolisian, tentu akan berbahaya.

- Ads Banner -

“Untuk petasan peledak kami belum temukan. Namun, tadi kami temukan ada pedagang yang menjual kembang api dor. Kami lakukan pembinaan dulu, jika kedapatan menjual lagi, maka akan kami sita,” jelasnya.

Baca juga: Polisi Kudus Datang, Kerumunan Muda-Mudi Tunggang-Langgang

Ipda Sukijan melanjutkan, selain di Pasar Piji, pihaknya akan memperluas operasi petasan di lingkungan Kecamatan Dawe. Mengingat, lebaran tinggal beberapa hari lagi.

Selain operasi petasan, pihaknya juga menggelar operasi balapan liar yang sering dilakukan menjelang berbuka, sahur, dan malam hari.

“Biasanya untuk balap liar dilakukan anak-anak muda. Tempatnya di jalan sepi daerah Desa Colo, Desa Lau dan Desa Margorejo,” ungkapnya.

Dia juga mengaku sudah mengirimkan anggotanya untuk selalu berjaga di lokasi yang biasa digunakan. Jika kedapatan terdapat balap liar dan tertangkap, motor akan disita. Ipda Sukijan memberikan syarat pengambilan motor yang disita, yaitu saat pengambilan harus membawa surat-surat kendaraan. Selain itu, jika orderdil tidak lengkap dan dimodifikasi, harus distandarkan dulu.

“Ini sudah ada empat motor yang kami sita. Namun sudah diambil pemiliknya,” tutupnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Imam Arwindra
Imam Arwindrahttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sejak awal ikut terlibat dalam pembentukan Seputarkudus.com, cikal bakal Betanews.id.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler