31 C
Kudus
Rabu, April 1, 2020
Beranda Jateng New PRPP Jateng...

New PRPP Jateng Akan Disiapkan untuk Kedatangan Metallica

SEMARANG, BETANEWS.ID – Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah akan segera berubah. Pusat rekreasi bagi masyarakat tersebut akan segera direvitalisasi dan berubah nama menjadi New PRPP. Revitaslisasi tersebut di antaranya akan meliputi pembangunan exhibition hall berukuran 10 ribu meter persegi.

“Revitalisasi akan meliputi pembangunan hotel tujuh lantai yang memiliki 300 kamar, exhibition hall berukuran 10 ribu meter persegi dan convention hall seluas 5 ribu meter persegi,” ujar Direktur Utama New PRPP Titah Listiorini, sebagaimana dikutip dari Humas Pemprov Jateng.

Untuk konsep convention hall seperti yang akan dibangun di New PRPP, di Indonesia sudah ada yang di BSD. Di sana punya 5 ribu meter persegi sebanyak 10 unit. Namun, di BSD tersebut memiliki hotel. Dan di New PRPP antara hotel dan convention hall berada di satu kawasan.

Titah menambahkan, New PRPP juga akan dibangun ruang pamer industri, pusat oleh-oleh, restoran, bangunan penunjang bandara dan pengembangan obyek wisata.

Konser Metallica di Jateng

Dengan dibangunnya PRPP, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjajaki kemungkinan mendatangkan Metallica untuk konser di Jawa Tengah. Ia ingin Jawa Tengah semakin sering menjadi tempat digelarnya konser musik bertaraf internasional.

Beberapa band papan atas tercatat pernah menggelar konser di Jawa Tengah, yaitu Europe di Boyolali dan Westlife di Semarang. Namun Ganjar tak puas. Dia ingin band sekelas Deep Purple dan Metallica bisa konser di Semarang.

“Waktu Westlife manggung di Borobudur itu bagus. Di Sam Poo Kong juga bagus. Itu sebenarnya ujicoba dan animonya bagus. Kami harapkan band nasional maupun internasional yang bagus juga tertarik manggung di Jawa Tengah,” kata Ganjar, di sela menonton konser Whitesnake dan Scorpion di Stadion Kridosono Jogja, Minggu (1/3/2020).

Ganjar pun mengutarakan keinginannya kepada Anas Syahrul Alimi, promotor Rajawali Indonesia yang pernah mendatangkan band-band rock dunia ke Tanah Air, di antaranya Dream Theater, Megadeth, Whitesnake hingga Scorpion.

“Tadi dibilang yang sudah kontrak dengan Deep Purple. Itu oke tapi saya inginnya Metallica. Tolong bilang ke Mas Metallica, jangan mahal-mahal ya,” seloroh Ganjar pada Anas.

Untuk mendukung rencana itu, pihaknya tengah mempersiapkan infrastruktur yang bisa menunjang konser skala internasional di Jawa Tengah, baik gedung, transportasi maupun fasilitas pendukung lainnya.

Dengan lokasinya yang strategis di antara Bandara Internasional Ahmad Yani dan Pelabuhan Tanjung Emas, Ganjar yakin New PRPP siap menjadi venue konser internasional kebanggaan Jawa Tengah.

Editor: Suwoko

Tinggalkan Balasan

20,599FansSuka
13,415PengikutMengikuti
4,309PengikutMengikuti
10,120PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

1,8 Juta Warga Jateng Akan Terima BLT, Anggaran Rp 1,4 T Sudah Disiapkan

BETANEWS.ID, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jateng telah menyiapkan dana sebesar Rp 1,4 triliun untuk menanggulangi kasus penyebaran virus corona. Dana tersebut akan...

Polisi Kudus Datang, Kerumunan Muda-Mudi Tunggang-Langgang

BETANEWS.ID, KUDUS - Suara sirine dari mobil polisi memecah suasana malam di sekitar GOR Bung Karno Kudus, Sabtu (28/3/2020) malam. Dari pengeras...

Produksi Dupa di Kudus Terdampak Corona

BETANEWS. ID, KUDUS - Aroma dupa tercium di sebuah ruangan berukuran 4,5 x 3 meter di Desa Loram Kulon, RT 01 RW...

Peduli Pencegahan Corona, Pemdes Jepang Adakan Penyemprotan Disinfektan

BETANEWS.ID, KUDUS - Sebuah mobil pick up terlihat melintas di sebuah jalan di Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus. Terdengar suara dari...

Jokowi ke Gubernur: Tirulah Jateng, Anggarkan Warga Terdampak Corona!

BETANEWS.ID, SEMARANG - Presiden Jako Widodo memerintahkan semua kepala daerah untuk meniru langkah Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam mengatasi kasus dan dampak...

Perangi Covid-19, Rumah Warga Ketitang Wetang Kembali Disemprot Disinfektan

BETANEWS.ID, PATI -Wabah Covid-19 kian membuat warga berbondong-bondong mencari langkah-langkah pencegahan awal. Tak terkecuali warga Desa Ketitang Wetan, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati...

Sembilan Jurnalis Pati yang Kontak dengan Mbah Roso Dinyatakan Negatif Covid-19

BETANEWS.ID, PATI – Sembilan wartawan di Kabupaten Pati telah menjalani rapid test, yang diadakan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati di halaman Stadion...