31 C
Kudus
Jumat, Juni 14, 2024

Meski Baru Tahu, Rizal Bangga Kudus Memiliki Seniman Sekaliber Aryo Gunawan

SEPUTARKUDUS.COM, UMK – Ratusan penonton keluar dari gedung Auditorium Universitas Muria Kudus (UMK) usai acara Forum Apresiasi Seni Dan Budaya Kudus (Fasbuk), Selasa (28/2/2017) malam. Tampak sepasang pria dan wanita berjalan bergandengan tangan, kemudian foto bersama di foto booth yang disediakan panitia. Pria itu yakni Muhammad Rizal Zulianto Hasan (20), meski baru mengetahui sosok Aryo Gunawan, dia mengaku salut dan bangga karena Kudus memiliki seniman dengan segudang karya.

Fasbuk Februari 2017
Fasbuk Februari 2017, mengenang karya Aryo Gunawan. Foto: Ahmad Rosyidi

Rizal, begitu dia akrab disapa, berbagi kesan kepada Seputarkudus.com, tentang acara yang diselenggarakan Fasbuk bulan Februari. Dia mengaku acara ini merupakan yang ketiga kalinya diikuti. Dia merasa beruntung, karena acara Fasbuk dengan tema “Merenda Karya Aryo Gunawan” kali ini, sehingga dirinya bisa mengenal sosok Aryo Gunawan. Meski dirinya tak berkecimpung di dunia seni, Rizal senang dengan pementasan-pementasan seni.

-Advertisement-

“Saya hanya penikmat seni saja, dan beruntung ikut acara kali ini. Jadi saya bisa tau tentang Aryo Gunawan yang memiliki banyak karya. Saya merasa bangga karena Kudus memiliki seniman besar seperti pak Aryo Gunawan,” ungkap warga Desa Sadang, Kecamatan Jekulo, Kudus itu.

Rizal mengaku datang bersama pacarnya, selain ingin menikmati pementasan di acara Fasbuk dia juga ingin foto bareng di foto booth yang disediakan panitia. Sebenarnya Rizal ingin mengikuti kegiatan diskusi hingga selesai. Berhubung dia datang dengan pacar, jadi dia takut terlalu malam saat mengantar pulang.

Sementara itu, penonton lain, Arif Maulana Hasanudin (20), yang datang bersama rekan-rekannya, mengaku tertarik dengan tema Fasbuk kali ini. Sebelumnya dia sudah pernah mendengar nama Aryo Gunawan, tetapi belum tahu sosoknya memiliki banyak karya. “Saya malah baru tahu ternyata pak Aryo Gunawan memiliki karya sebanyak itu,” terang Arif sapaan akrabnya.

Ketua Fasbuk, Arfin Akhmad Maulana (23), menjelaskan kegiatan yang di dukung Djarum Fondation Bakti Budaya dan bekerjasama dengan KSR UMK itu dimulai pukul 19.30 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Fasbuk mengangkat sosok Aryo Gunawan karena memang sangat dekat dengan anggota Fasbuk. Aryo Gunawan juga menjadi satu diantara beberapa penggagas berdirinya Fasbuk. Dia merasa sudah seharusnya sosok Aryo Gunawan mendapat apresiasi karena kiprahnya di kesenian yang ada di Kudus.

“Mendiang Bapak Aryo Gunawan memang sudah seharusnya kami apresiasi. Beliau sangat banyak membantu proses berkembangnya kesenian yang ada di Kudus. Beliau juga yang menjadi pelopor berdirinya beberpa teater di Kudus, dan tentu mengajarkan banyak hal kepada kami,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER