31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaGAYA HIDUPUsai Ikut Beauty...

Usai Ikut Beauty And Hijab Class, Octavia Sadar Make Up yang Dilakukannya Selama Ini Salah

SEPUTARKUDUS.COM, UMK – Puluhan perempuan berjilbab tampak memadati aula Masjid Darul Ilmi Universitas Muria Kudus (UMK). Satu di antara perempuan yang sedang mengikuti kegiatan Beauty and Hijab Class itu, Octaviany Eka Wahyuning Tyas (20). Setelah megikuti kegiatan tersebut dirinya merasa make up yang selama ini ini dia lakukan salah.

Beauty and Hijab Class KKES Fakultas Ekonomi
Beauty and Hijab Class KKES Fakultas Ekonomi. Foto: Ahmad Rosyidi

Dalam acara yang diselenggarakan Kelompok Kajian Ekonomi Syariah (KKES) Fakultas Ekonomi UMK bekerjasama dengan produk kecantikan Wardah tersebut, Octavia mengaku mendapat banyak pengetahuan baru tentang tata rias wajah. 

- Ads Banner -

“Saya baru pertama kali ikut kegiatan seperti ini, jadi baru tau ternyata pakai bedak dulu baru eye shadow. Tadi juga belajar cara memakai hijab meski saya tidak berhijab,” terang warga Desa Getas Pejaten, Jati, Kudus itu.

Octavia mengatakan, sejak sekolah menengah pertama (SMP) sudah biasa menjadi foto model. Oleh karena itu dia merasa perlu lebih banyak belajar make up agar bisa mendapat hasil yang maksimal. Selain cara tata rias wajah, dia juga perlu memperhatikan produk kosmetik yang baik dan sudah teruji kualitasnya.

Isti Faizah (25), satu di antara tiga narasumber yang mengisi kegiatan tersebut perwakilan dari Wardah, menjelaskan, ini menjadi kerjasama kedua kalinya bersama KKES FE UMK. Tahun lalu juga pernah membuat kegiatan serupa, mengajarkan cara make up dan berhijab. Menurutnya, antusiasme peserta sangat baik.

“Selain mengajarkan cara make up dan berhijab, kami juga selling produk. Dan yang paling diminati peserta tadi produk terbaru kami yaitu Exclusive Matte Pip Cream yang harganya Rp 59 ribu, laku sekitar 20. Dan eyeliner harganya Rp 75 ribu, laku sekitar 10,” jelasnya usai acara.

Wanita yang akrab disapa Iis itu juga mengungkapkan, meski peserta sudah mendapat vocer belanja Rp 50 ribu, mereka masih merasa kurang. Peserta rata-rata mereka berbelanja produk Wardah sekitar Rp 100 ribu.

Saat asyik menjelaskan produk terbaru dari Wardah, tak lama datang seorang wanita berhijab menghampiri Iis. Dia tak lain adalah Erlina Yulianti (20), ketua kegiatan Beauty And Hijab Class. Dia menjelaskan kegiatan yang dimulai pukul 8.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB itu diikuti oleh 31 peserta. 15 peserta dari kalangan mahasiswa dan 16 peserta buka dari kalangan mahasiswa.

“Mungkin karena masih libur kuliah jadi peserta dari kalangan mahasiswa cuma 15 orang tadi. Ini jadwal kuliah mundur satu pekan soalnya, jadi di luar perkiraan kami. Tapi alhamdulillah lancar, lumayan banyak peserta dari luar kampus, tadi juga ada beberapa ibu-ibu yang ikut,” jelasnya.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler