31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaKUDUSMeski Malu-Malu, Kaliya...

Meski Malu-Malu, Kaliya Tak Merasa Grogi Meski Menari di Depan Banyak Penonton

SEPUTARKUDUS.COM, MLATI NOROWITO – Lima anak berbusana batik terlihat menari di atas panggung diiringi suara musik. Mereka juga mengenakan kasesoris bulu warna-warni di atas kepala. Mereka sedang tampil menunjukkan kemampuan menari di depan para juri, pada Birrul Walidain’s Got Tallent 2017 yang digelar di halaman SD Muhammadiyah Birrul Walidain, Kudus.

Lomba menari Birul Walidain Got Tallent 2017
Lomba menari Birul Walidain Got Tallent 2017. Foto: Imam Arwindra

Lima anak tersebut merupakan siswi TK Aisyiyah Bustanul Athfal XI, Bae. Satu di antara siswa yang tampil, yakni Kaliya Zavina Ardian (6), yang saat menari tak henti-hentinya mengumbar senyum kepada penonton. Kepada Seputarkudus.com, dia mengaku tak grogi saat tampil di atas panggung meski ditonton banyak orang. “Tidak (grogi),” kata Kaliya malu-malu.

- Ads Banner -

Menurut orang tua Kaliya, Dian Sudarmanto (35), anaknya memang suka bernyanyi dan menari. Hobi tersebut muncul tanpa arahan dari orang tua. Kaliya menurutnya juga anak yang tanggap, sehingga tak terlalu sulit mengajari dalam menari dan bernyanyi. “Sebagai orang tua, saya memberikan yang terbaik untuk perkembangan buah hati saya. Saya akan dukung supaya lebih maju lagi,” ungkapnya.

Dia menceritakan, anaknya juga sering mengikuti perlombaan menari seperti yang diadakan di SD Muhammadiyah Birrul Walidain. Beberapa lomba yang diikuti di antaranya di SD Muhammadiyah pernah juara dan di SMP Muhammadiyah menjadi pemenang ketiga.

Sementara itu, guru TK Aisyiyah Bustanul Athfal XI Bae Faristina Afiyanti (33) mengungkapkan, untuk penampilannya pada ajang Birrul Walidain’s Got Tallent 2017, pihaknya hanya butuh waktu sepekan untuk persiapan. Pakaian yang dikenakan dengan motif batik dan ada busana biru pada bagian perutnya. Tidak ada tema khusus dalam pertunjukan yang dilakukan kelima anak didiknya. “Ajang seperti ini mengajarkan anak bisa mandiri dan berkreasi,” terangnya.

Sementara itu, ketua panitia Hisyam Amrullah (24) menuturkan, terdapat 30 TK dengan 350 peserta yang mengikuti kegiatan kegiatan Birrul Walidain’s Got Tallent 2017. Kegiatan diadakan selama tiga hari yakni tanggal 11, 12 dan 19 Februari 2017. Selain itu juga ada bazar yang dibuat oleh siswa kelas 4, 5 dan enam SD Muhammadiyah Birrul Walidain.

“Di bazar anak-anak berkreativitas. Nanti hasil dari bazar akan gunakan dan dikelola mandiri masing-masing kelas,” tuturnya.

Dia menjelaskan, pada 11 Februari 2017 pihaknya menyelenggarakan fashion show, lomba adzan dan lomba dongeng anak. Selanjutnya, 12 Februari futsal dan tahfidz jus 30. Dan hari terakhir yakni lomba gerak dan lagu serta penyerahan trofi pemenang lomba. “Hari terakhir juga ada pementasan pantomim dari siswa SD Muhammadiyah Birrul Walidain sendiri,” tambahnya.

Melihat antusiasme peserta yang tinggi, dia mengatakan kegiatan seperti ini akan rutin diselenggarakan setiap tahun. Kegiatan yang khusus untuk anak-anak TK tersebut dianggapnya menarik karena terdapat bazar, tropi dan uang pembinaan bagi pemenang. Selain itu, juga bagus untuk mengembangkan bakat pada anak di usia dini. “Semoga kegiatan ini bisa menjadi ajang tahunan,” tuturnya.

Imam Arwindra
Imam Arwindrahttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sejak awal ikut terlibat dalam pembentukan Seputarkudus.com, cikal bakal Betanews.id.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler