31 C
Kudus
Sabtu, Juni 15, 2024

Toko Sandal Lucu di Kudus Tiga Tahun Dirintis Kini Memiliki 80 Reseller dengan Omzet Rp 20 Juta Sebulan

SEPPUTARKUDUS.COM, JANGGALAN – Di tepi selatan Jalan Sunan Kudus, Desa Janggalan, Kecamatan Kota, Kudus, tampak toko yang di dalamnya terlihat ratusan sandal dengan berbagai bentuk dan ukuran. Sandal itu memiliki gambar beberapa tokoh kartun dan hewan, yang tertata rapi pada rak kaca. Toko tersebut merupakan agen sandal lucu yang bernama Toko Sancu.

Ineke Diani Yusnita memperlihatkan koleksi Toko Sancu yang dia kelola. Foto: Rabu Sipan

Menurut, Ineke Diani Yusnita (24) yang menjadi pengelola toko tersebut mengatakan, agen sandal lucu yang dia kelola tersebut milik warga Mayong, Jepara. Setelah tiga tahun dirintis, saat ini agen sandal lucu memiliki sekitar 80 reseller.

“Jumlah reseller tersebut tidak hanya di Kudus, melainkan juga meliputi daerah sekitarnya, di antaranya, Pati, Jepara, serta Demak bahkan ada juga dari Salatiga,” ujar perempuan yg akrab disapa Ineke kepada Seputarkudus.com

-Advertisement-

Meskipun sudah merambah beberapa daerah, Ineke mengatakan jumlah reseller didominasi orang Kudus. Bahkan di Kudus hampir di setiap pasar dan kecamatan ada reseller sandal lucu. Banyaknya reseller membuat pihaknya bisa menjual sekitar 300 pcs sepekan.

“Setiap sepekan sekali bosku mendatangkan sandal lucu dari pabrik yang ada di Surabaya. Biasanya sekali datang sekitar dua karung besar yang berisi sekitar 300 pcs. Dan semua jumlah tersebut biasanya terjual habis selama sepekan,” bebernya.

Perempuan yang tercatat sebagai warga Desa Jati Kulon, Kecamatan Jati, itu mengatakan, dari penjualan tersebut dalam sebulan pihaknya bisa meraup omzet antara Rp 15 juta sampai Rp 20 juta. Untuk menjadi reseller dan mendapatkan harga khusus pembelian pertama minimal selusin.

Dia lalu merinci harga khusus untuk reseller. Untuk pembelian 12 pasang sampai 30 pasang sandal lucu ukuran 21-24 dihargai Rp 17.500. Ukuran 28-32 dibanderol Rp 18.650, serta ukuran 34-36 harganya Rp 20.150. Sedangkan ukuran 38-42 diharga Rp 21.600 sepasang.

“Harga tersebut untuk golongan reseller satu. Sedangkan untuk reseller dua dengan pembelian 31 pasang sampai 100 pasang sandal lucu harganya lebih murah Rp 500 dari harga reseller satu. Begitu juga untuk reseller tiga dengan pembelian diatas 100 pasang, harga masing-masing sandal lebih murah Rp 500 dari reseller dua,” jelasnya.

Perempuan yang sudah dikaruniai satu anak itu mengatakan, selain menjual secara borongan, di agen sandal lucu juga menjual secara ecer dengan harga Rp 25 ribu sampai Rp 32 ribu sepasang. Dia mengungkapkan para reseller biasanya datang langsung ke toko agen Sancu, kecuali reseller Salatiga pemesanan lewat online.

“Untuk retur atau penukaran dibatasi waktu sampai sepekan dari hari pembelian dan sandal yang ditukar tidak lebih dari tiga pasang dari satu nota pembelian,” jelas wanita yang mengaku toko agen Sancu buka setiap hari dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB.

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER