31 C
Kudus
Selasa, Desember 6, 2022
BerandaKUDUSPO Haryanto, Bus...

PO Haryanto, Bus Bergambar Menara Kudus yang Setia Layani Penumpang Hinga Lebaran

SEPUTARKUDUS.COM, NGEMBAL – Di sebelah barat Jalan lingkar Desa Ngembal Kudus, Kecamatan Bae, terdapat sebuah lorong menyerupai gang. Panjangnya sekitar 15 meter. Lorong tersebut merupakan jalan masuk menuju pul Perusahaan Otobus (PO) Haryanto. Perusahan yang memiliki armada bus bergambar Menara Kudus ini tetap memberangkatkan penumpangnya ke berbagai tujuan, meski saat Ramadan dan menjelang Lebaran jumlah penumpang tak banyak.

bus haryanto kudus

Rajamudin (32), staf PO Haryanto menuturkan, selama Ramadan penumpang bus manapun terbilang sepi. Apalagi Ramadan tanggal 10 sampai 20, jumlah penumpang semakin menurun. Meski begitu, sebagai perusahaan jasa pihaknya senantiasa melayani penumpang sebaik mungkin.

- Ads Banner -

“Demi kenyamanan para pelanggan PO Haryanto, kami tetap memberangkatkan para penumpang yang tidak seberapa jumlahnya tersebut ke tujuan masing-masing, sesuai yang tertulis di tiket,” kata pria yang biasa disapa Raja kepada Seputarkudus.com.

Raja menuturkan, saat Ramadan seperti ini, PO Haryanto melayani pembelian tiket serta pemberangkatan sampai tanggal 23 Ramadan. Setelah tanggal tersebut PO Haryanto tidak melayani pembelian tiket, tetapi tetap memberangkatkan para pelanggan yang sudah memesan tiket pada jauh hari sebelumnya.

“Logikanya kan pada tanggal tersebut, masyarakat Kudus jarang yang pergi ke Jakarta atau daerah sekitarnya. Kalaupun ada pasti mereka sudah pesan jauh hari dari tanggal hari pemberangkatan,” ujar Raja.

Di papan informasi tertulis, harga tiket bus Haryanto tujuan Pulogadung Rp 180 ribu, kota-kota di Jabotabek Rp 200 ribu, sedangkan untuk Balaraja, Serang, Merak, Cilegon, Rp 220 ribu.

Di dalam area pul PO Haryanto Desa Ngembal, Kecamatan Bae, mirip sebuah Show Room bus. Di sana terdapat puluhan bus berjajar. Terlihat beberapa bus diservis oleh beberapa teknisi untuk keamanan mesin saat berkendara. Di sudut lain tampak beberapa wanita sedang menjemur ratusan selimut dan sarung bantal.

“Di PO Haryanto keadaan mesin selalu dicek saat bus masuk pul. Ini demi menjaga keselamatan serta jangan sampai mogok di jalan, dan memperlambat para penumpang sampai tujuan. Kebersihan bus, selimut serta sarung Bantal selalu dijaga. Pokoknya keselamatan, kenyaman, ketepatan waktu bagi penumpang itu nomer satu,” terang Raja.

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler