31 C
Kudus
Sabtu, Juni 22, 2024

Lucu, Inilah Tiruan Produk Jenang dan Rokok Terkenal di Kudus

SEPUTARKUDUS.COM – Kabupaten Kudus sangat dikenal sebagai kota Industri yang banyak memiliki produk-produk unggulan. Ketenaran produk unggulan di Kudus membuat produsen lain menirunya, baik dalam kemasan maupun namanya.

produk rokok dan jenang tiruan
Kemasan produk rokok dan jenang meniru produk dan merek terkenal.

Selain produk rokok yang membuat kabupaten ini disebut
Kota Kretek, Kudus memiliki banyak produk yang terkenal lainnya, satu di
antaranya produk jenang. Produk jenang yang sangat terkenal di Kudus yang telah melegenda yakni jenang merek Sinar 33 yang diproduksi PT Mubarokfood Cipta Delicia. Selain itu perusahaan tersebut juga memiliki merek terkenal lain yakni Jenang Mubarok.

Produk jenang yang telah menjadi merek generik tersebut membuat produsen jenang lainnya menirunya. Desain kemasan dibuat mirip dengan produk yang dibuat PT Mubarokfood Cipta Delicia. Seperti jenang merek Keris dan Nubarok, yang desain kemasannya dibuat sangat mirip dengan Jenang Mubarok. 

-Advertisement-

Selain itu, produk jenang merek Sinar 33 juga banyak ditiru. Kemasan sangat dibuat dengan kertas lipat, namun merek produk jenang tiruan tersebut diberi tambahan. Ada yang diberi merek Sinar Bintang Tiga Tiga dan Jenang Kudus Tiga Kali Tiga. Manajemen PT Mubarokfood Cipta Delicia mengoleksi produk-produk tiruan tersebut.

produk jenang palsu
Produk-produk tiruan Jenang Mubarok yang disimpan PT Mubarokfood Cipta Delicia.

Selain produk jenang yang sangat dikenal, produk lain yang ditiru banyak produsen yakni produk rokok. Sebagai Kota Kretek, Kudus memiliki banyak produk rokok yang sangat terkenal. Di antaranya merek rokok Djarum 76 yang diproduksi PT Djarum, Clas Mild yang diproduksi PT Nojorono Group, dan Sukun Execitive yang diproduksi PT Sukun.

Ketiga merek tersebut banyak ditiru kemasannya oleh produsen rokok lainnya. Misalnya ada yang meniru Djarum 76 dengan merek Janur 77 yang memiliki kemasan sangat mirip. Selain itu merek rokok Clas Mild yang ditiru produsen lain dengan merek Lea Mild, dan merek Sukun Executive yang ditiru merek rokok Rukun Clasic.

   

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER