31 C
Kudus
Selasa, Desember 6, 2022
BerandaKUDUSWow, Bintang Top...

Wow, Bintang Top Amerika Ini Ketagihan Rokok Asal Kudus

rokok djarum selena gomez
Aktris top asal Amerika Serikat Selena Gomez menenteng rokok Djarum. (istimewa)

SEPUTARKUDUS.COM – Bagi pecinta musik asal Negeri Paman Sam, siapa yang tak pernah mendengar penyanyi sekaligus aktris ternama Selena Gomez. Mantan kekasih Justin Bieber tersebut ternyata penikmat rokok asal Kudus, Jawa Tengah, yakni Djarum.

Dalam sebuah kesempatan, pelantun tembang “I Want You to Know” itu menenteng sebungkus rokok merah berlabel Djarum. Sebagaimana ditulis Daily Mail, Selena saat itu tengah keluar dari sebuah toko, tak jauh dari kediamannya, California, Amerika Serikat. Gambar tersebut diabadikan seorang paparazi, dan kemudian menjadi viral di media daring.

Perushaan rokok kretek PT Djarum merupakan perusahaan besar, tidak hanya sekala nasional, namun juga internasional. Produk rokok kretek asli Indonesia dari Kudus yang ditemukan pertama kali oleh Haji Jamhari tersebut, diproduksi PT Djarum sejak awal masa kemerdekaan. Selain memasarkan produk di wilayah domestik, perusahaan milik orang terkaya di Indonesia itu juga dipasarkan di sejumlah negara, termasuk di Amerika Serikat.

- Ads Banner -

Rokok kretek adalah rokok berbahan tembakau dan cengkeh. Pada awalnya, Haji Jamhari membuat racikan bahan tersebut untuk menyembuhkan radang tenggorokan dan sesak nafas. Temuannya tersebut kemudian dikenal sebagai rokok obat, karena awal diciptakan dijadikan obat. 

Pada awal industrialisasi rokok kretek, Nitisemito lebih dulu memopulerkan produk asli Kudus itu, sebelum masa kemerdekaan. Dia mendirikan perusahaan rokok yang diberi nama Bal Tiga. Saat itu Raja Rokok Kretek (baca juga Nitisemito Raja Rokok Kretek) tersebut mempekerjakan ribuan karyawan, dan menjadi perusahaan rokok terbesar saat itu. 

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler