31 C
Kudus
Jumat, Juni 21, 2024

Polytron Ternyata Pesan Stiker Produk di Tempat Sablon Ini

SEPUTAR KUDUS – Tempat sablon di Desa Wergu, Kudus, yang membuat label produk Polytron.

SEPUTAR KUDUS – Di sebuah gang sempit, tepatnya di depan Gedung Olahraga (GOR) Wergu Wetan, Kecamatan Kota, Kudus, ada sebuah bangunan rumah yang tak terlalu besar. Di sana terdapat belasan orang yang tengah menyablon berbagai stiker, pesanan dari pelanggan. Satu di antaranya banyaknya pelanggan yang datang, yakni PT Hartono Istana Teknologi yang memiliki merek kenamaan, yakni Polytron.

Budi, satu dari tiga pengelola tempat sablon tersebut mengatakan, Polytron merupakan pelanggan setia yang memesan berbagai bentuk stiker di tempat sablonnya. Perusahaan elektronik terbesar di Indonesia yang berlokasi di Kudus ini, memesan setiker untuk label produk yang dibuatnya. Label stiker yang dipesan, tidak hanya untuk produk TV yang memang menjadi produk andalannya, namun juga mesin cuci, kulkas, dan lain sebagainya.

Stiker yang dipesan Polytron, kata Budi, semuanya berbahan plastik berwarna silver, dan mengeluarkan warna pelangi saat terkena cahaya pada sudut tertentu. Dia lantas menyablon bahan tersebut, sesuai dengan desain yang dipesan Polytron. Warna cat sablon yang dipesan, sebagian besar tak hanya satu warna, namun banyak warna.

-Advertisement-

Dia menjelaskan, setelah proses penuangan cat dari screen ke bahan stiker selesai dilakukan, dan telah kering, proses selanjutnya yakni pemotongan. Ada sejumlah stiker yang dipotong menggunakan pisau pond, namun ada stiker yang dipotong menggunakan pisau secara manual. Umumnya stiker yang dipotong secara manual tersebut, yakni stiker yang memiliki bentuk agak rumit, menyesuaikan desain.

Budi menceritakan, tempat sablon yang dia kelola itu telah ada sejak sekitar 20 tahun lalu. Produk sablon yang dibuat di tempatnya, kebanyakan label produk. Baik produk elektronik yang seperti dipesan Polytron, pakaian, dan produk lainnya. (Mase Adi Wibowo)

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER