31 C
Kudus
Senin, Juli 22, 2024

Sepekan Jelang Puasa, Harga Bahan Pokok di Pasar Bitingan Masih Stabil

BETANEWS.ID, KUDUS – Sepekan menjalang Ramadan, harga komoditas bahan pokok di Kabupaten Kudus masih terbilang stabil di pasaran. Bahkan menurut pedagang Pasar Bitingan, Fajar Eka Yani, harga komoditas seperti cabai dan sebagainya masih stabil dari awal 2024 hingga sekarang.

“Menjelang puasa ini harga masih stabil, belum ada kenaikan harga, bahkan dari tahun baru sampai sekarang tidak ada kenaikan harga yang signifikan,” bebernya saat ditemui di tokonya, Selasa (5/3/2024).

Fajar menuturkan, cabai merah harganya Rp50 ribu per kilogram, cabai setan Rp65 ribu, cabai rawit hijau Rp48 ribu, cabai rawit putih Rp28 ribu, dan cabai hijau keriting Rp30 ribu.

-Advertisement-

Baca juga: Harga Telur di Kudus Capai Rp32 Ribu Sekilo, tapi Penjualan Meningkat 2 Kali Lipat

“Untuk bawang putih ada kenaikan dari Rp36 ribu per kilogram sekarang menjadi Rp40 ribu. Sedangkan bawang merah ada penurunan dari harga Rp40 ribu per kilogram sekarang menjadi Rp35 ribu,” tuturnya.

Meski untuk komoditas cabai harga masih stabil, berbeda dengan harga telur yang saat ini melonjak drastis mencapai Rp32 ribu per kilogramnya. Kenaikan tersebut sangat signifikan dibandingkan dengan harga normalnya di Rp25-26 ribu.

“Kalau untuk kenaikan telur sudah terjadi 10 hari yang lalu, karena permintaan yang tinggi,” ujar warga Desa Jepang Pakis, Kecamatan Jati itu.

Baca juga: Harga Beras di Kudus Mulai Turun, Beras Bulog Paling Diminati

Dengan tidak adanya lonjakan harga komoditas di sana, daya beli masyarakat di pasar juga masih normal. Hal itu membuatnya bisa tersenyum lega, karena pembeli tetap belanja apa yang dibutuhkan.

Fajar juga tak memungkiri, bahwa biasanya harga kebutuhan pokok menjelang Ramadan ini melonjak drastis, seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun, pihaknya memperkirakan lonjakan atau kenaikan harga diprediksi mulai h-2 sebelum puasa.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER