31 C
Kudus
Jumat, April 19, 2024

PT HWI Pati Buka Loker hingga 15 Maret, Warga Lokal jadi Prioritas

BETANEWS.ID, PATI – PT Hwaseung Indonesia (HWI) Pati mulai membuka lowongan kerja (loker) pada pekan ini. Rekrutmen karyawan baru ini dimulai pada 12 hingga 15 Maret mendatang.

General Manager PT HWI Pati Sugito mengatakan, dalam rekrutmen karyawan ini, pihaknya akan memprioritaskan warga lokal. Yakni, warga yang berada di sekitar pabrik yang berada di Kecamatan Batangan itu.

Baca Juga: Sosok Ular Naga Menutup Mbelik, Cerita di Balik Cikal Bakal Desa Tlogorejo

”Rekruitmen ini kami prioritaskan warga Kecamatan Batangan. Namun apabila tidak mencukupi, akan menerima dari luar Batangan. Sesuai hasil rapat dengan Pak Camat dan para kades wilayah Batangan,” ujar Sugito, Selasa (12/4/2024).

Ia menyebut, pihaknya membutuhkan sekitar 500 karyawan baru untuk rekrutmen tahap awal ini. Karyawan yang dibutuhkan yakni bagian produksi yang semua berjenis kelamin wanita.

”Untuk tahap awal baru 500 orang. Ini pun bukan untuk produksi sepatu jadi. Tapi untuk membuat bagian sepatu yang atas. Setelahnya, hasilnya dikirim ke HWI Jepara. Situasi ini untuk bantu HWI Jepara. Sekalian untuk training,” ungkapnya.

Katanya, setelah proses rekrutmen selesai, nantinya mereka bakal dilatih selama beberapa waktu sekaligus membantu produksi PT HWI Jepara yang mengalami kelebihan order.

”Setelah tiga bulan, kita rencananya akan jalan untuk produksi sepatu jadi. Kemungkinan ada penambahan. Tapi belum bisa dipastikan untuk penambahan berapa setelahnya. Kita lihat training ini,” ucapnya.

Gito menyampaikan, pihaknya sebenarnya membutuhkan 15 ribu karyawan baru untuk mengisi pabrik tersebut. Namun, pengisian karyawan tersebut digelar secara bertahap sesuai kebutuhan.

Baca Juga: Anak-anak Dilatih Kewirausahaan Sejak Dini Melalui Market Day

Ia memprediksi pengisian 15 ribu karyawan itu bakal terisi sekitar 3 tahun mendatang. Itu pun tergantung situasi pasar ekpor dan perekonomian dunia. Bila perekonomian dunia membaik, rekrutmen karyawan baru bakal digelar lebih cepat.

’’Kapasitas sendiri, secara bertahap tiga tahun kedepan sekitar 15 ribu. Secara bertahap. Biasanya 6 bulan sekali. Semua divisi. Ada produksi, staff, engineering dan sebagainya, ” pungkasnya.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER