31 C
Kudus
Selasa, April 16, 2024

Mulai H-1 Lebaran Penjualan Jenang di Mubarok Food Diambil Alih Warga Sekitar

BETANEWS.ID, KUDUS – Mubarook Food memberi kesempatan warga sekitar menjual jenang jenang di area parkir toko selama Lebaran. Tradisi tahunan ini digelar selama tiga hari saat toko tutup.

Marketing Manager Mubarok Food, Muhammad Kirom, menjelaskan, tradisi ini untuk tetap memberikan pelayanan penjualan produk-produk Mubarok Food kepada para pembeli atau pemudik yang melintasi Kudus.

“Biasanya buka mulai H-1 lebaran pukul 15.00 WIB sampai H+2 pukul 15.00 WIB. Setelah itu museum jenang buka kembali dan siap memberikan pelayanan produk-produk Mubarok Food,” ujarnya saat ditemui, Kamis (28/03/2024).

Baca juga:

Dalam tradisi tersebut, pihaknya menyediakan 15 stand. Para penjual itu sudah tergabung dalam sebuah paguyuban yang dikelola perusahaan.

“Fasilitas yang diberikan gratis mulai dari tratak, hingga arus listrik serta keamanannya juga. Sehingga, para pengunjung yang beli terjamin keamanannya,” ungkapnya.

Menurutnya, produk jenang sudah sangat melekat dan menjadi ciri khas Kudus. Sehingga, dengan adanya pedagang musiman itu, dia berharap mampu mengakomodir permintaan pasar tersebut.

“Pedagang musiman untuk mengakomodir permintaan pasar, sehingga para pemudik tetap bisa membeli oleh-oleh jenang kudus,” ucap Kirom.

Editor: Ahmad Muhlisin

Anita Purnama
Anita Purnama
Jurnalis Beta Media

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER