31 C
Kudus
Jumat, Juni 14, 2024

24 Tahun Berteman, Tiap Hari Pramono Anung Dikirimi Pesan Oleh Bos Pura Group, Ini Isinya

BETANEWS.ID, KUDUS – Sekretaris Kabinet (Seskab) Indonesia Maju, Pramono Anung, mengaku bersahabat dengan mendiang Founder dan Chairman PT Pura Group, Jacobus Busono. Bahkan saking dekatnya, setiap hari ia selalu dikirimi pesan oleh Jacobus Busono.

Hal itu diungkap oleh Pramono Anung saat melayat dan memberikan penghomatan kepada mendiang Jacobus Busono di Kantor Pusat PT Pura Group di Jalan R Agil Kusumadya, Kudus, Kamis (26/10/2023). Pramono Anung mengaku, justru berkirim pesan setiap hari itu menjadi hal yang paling berharga dalam pertemanannya.

“Selama berteman dekat dengan almarhum selama 24 tahun, hal yang paling berharga adalah beliau selalu mengirim pesan WhatsApp setiap hari. Bahkan, mengirim pesan itu sudah dilakukan oleh Pak Jacobus sejak masih Short Message Service (SMS),” beber Pramono Anung.

-Advertisement-

Baca juga: Melayat ke Pura Group, Pramono Anung Sebut Jacobus sebagai Pengusaha yang Selalu Berinovasi

Pramono Anung menuturkan, pesan yang dikirim oleh mendiang Jacobus setiap hari itu tulisannya panjang banget. Namun, karena ia sibuk dengan rutinitas menjadi politisi dan di pemerintahan, jadi hanya bisa membalasnya dengan singkat.

“Tapi, besoknya beliau mengirim pesan lagi yang lebih panjang,” beber pria yang juga politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tersebut.

Ayah dari Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, tersebut mengungkapkan, isi pesan dari mendiang Jacobus tersebut menceritakan terkait hal-hal yang dikembangkan di perusahaannya, di antaranya security printing, kertas uang, dan mesin untuk pertanian.

“Termasuk, kalau kita membuka lemari es (kulkas) itu sebenarnya sebagian besar produk dari Pura Group. Packagingnya, securitynya, dan sebagainya,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Pramono Anung sangat mengapresiasi kiprah mendiang Jacobus Busono dalam mengembangkan perusahaannya. Menurutnya, Jacobus adalah seorang selalu berinovasi dan selalu menemukan hal baru.

Baca juga: Jacobus Berpulang, Megawati dan Ganjar Kirim Karangan Bunga, tapi Jokowi Tak Ada

Menurutnya, membesarkan perusahaan PT Pura Group menjadi seperti ini dan tanpa banyak orang asing bahkan tidak ada, itu sungguh luar biasa. Itu bisa dilakukan oleh mendiang pak Jacobus.

“Sehingga secara khusus, saya memberikan apresiasi kepada sahabat saya Pak Jacobus Busono. Semoga beliau diterima di sisiNya dan dilapangkan semuanya. Saya yakin beliau ada di Surga,” doa Pramono Anung.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER