31 C
Kudus
Minggu, April 14, 2024

Banyak yang Kosong, DPRD Pati Minta Pengisian Perangkat Desa Dilakukan Tahun Ini Juga

BETANEWS.ID, PATI – Ratusan formasi perangkat desa di Kabupaten Pati hingga saat ini masih mengalami kekosongan. Terkait Hal itu, Ketua DPRD Pati Ali Badrudin menghendaki pengisian perangkat desa dilakukan segera di 2023 ini.

Menurut Ali, formasi perangkat desa yang kosong dari 2022 sampai sekarang sebanyak 700 formasi. Kemudian dilakukan pengisian lagi sejumlah 190 formasi. Jadi, untuk sementara ini, formasi yang kosong masih sekitar 500an.

“Kekosongan perangkat, dimulai dari 2022 mencapai 700, kemudian diisi 190an. Harapan saya, segera dilakukan pengisian,” ujar Ali, Selasa (25/7/2023).

Baca juga: Soal Pergantian Pj Bupati Pati, Ini Kata Ketua DPRD Pati

Bahkan menurutnya, ada beberapa desa yang jumlah perangkatnya sangat minum. Hanya ada satu atau dua orang saja. Untuk itu, pengisian perangkat desa sangat mendesak agar segera dilakukan. Hal ini untuk menunjang kelancaran jalannya pemerintahan desa.

“Artinya, untuk kelancaran pemerintahan desa, butuh alat kelengkapan perangkat desa yang mencukupi,” imbuhnya.

Ali berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati segera memberikan arahan kepada masing-masing desa untuk melakukan pengisian perangkat desa. Dengan adanya jumlah perangkat desa yang cukup, harapannya pemerintah desa bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER