31 C
Kudus
Jumat, April 19, 2024

Santri Ponpes Duta Aswaja Kudus Wakili Jateng Dalam Ajang Pospenas

BETANEWS.ID, KUDUS – Ahmad Rasyid Maula Al Hakim, santri Pondok Pesantren Duta Aswaja Kudus berhasil mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam kejuaraan tingkat nasional Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) 2022.

Kejuaraan yang berlangsung dari 22-26 November 2022 itu, digelar di Kota Solo. Kejuaraan tersebut diikuti oleh para santri dari perwakilan seluruh provinsi di Indonesia.

Santri yang kerap disapa Rasyid itu bersyukur dapat terpilih mewakili Provinsi Jawa Tengah. Ia tidak menyangka menjadi perwakilan dalam cabang lomba lari 200 Meter.

“Alhamdulillah tidak menyangka berkat doa dan dukugan dari para kiai, ustadz, guru dan orang tua bisa mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam cabang lomba Lari 200 Meter Putra,” katanya.

Baca juga: Alumni Madrasah NU TBS Ini Berhasil Ikuti Program Menyapa Dunia di Malaysia dan Thailand

Sambung Rasyid, ia berharap nantinya dapat membawa kemenangan dan mengharumkan nama pondok pesantren, Kabupaten Kudus terkhusus Provinsi Jawa Tengah.

Senada dengan itu, Direktur Umum Pondok Pesantren Duta Aswaja Kudus Muhammad Alvin Jauhari mengapresiasi dan sangat bangga atas capaian yang diraih santrinya itu.

“Alhamdulillah sangat bangga dan mengapresiasi atas capaian yang diperoleh santri, terlebih dapat mewakili Provinsi Jawa Tengah,” ucapnya.

Ia berharap melalui Rasyid, santri lainnya termasuk santri di seluruh provinsi Jawa Tengah dapat terinspirasi dan terpacu dalam mengembangkan bakat mereka. Serta berprestasi baik di kancah daerah maupun nasional.

“Semoga dengan kejuruaan tersebut dapat membanggakan, memperoleh hasil terbaik dan tentunya dapat menginspirasi santri-santri lainnya untuk terus berprestasi baik tingkat daerah hingga nasional,” tandasnya.

Editor: Kholistiono

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER