31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaKUDUSEnggan Dukung Anies...

Enggan Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden, Satu Pengurus Partai Nasdem Kudus Mundur

BETANEWS.ID, KUDUS – Fenomena Kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mengundurkan diri usai mengusung Anies Baswedan jadi calon presiden 2024 juga terjadi di Kabupaten Kudus. Satu kader yang merupakan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem Kecamatan Jekulo Agus Riyanto memutuskan undur diri dari partai. Pengunduran dirinya itu dilakukan di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kudus dengan cara memberikan surat pengunduran diri dan mengembalikan seragam partai.

“Di saat begitu banyak muncul putra-putra terbaik bangsa yang lebih berkompeten untuk dijadikan Presiden, ketimbang Anies, justru Nasdem memilih Anies Baswedan yang notabene kurang dalam hal prestasi,” tegas Riyanto kepada awak media, Jumat (7/10/2022).

Riyanto memang mempertanyakan prestasi Anies Baswedan hingga bisa diusung oleh Partai Nadem sebagai calon presiden. Padahal hingga saat ini, ia belum melihat prestasi Gubernur Jakarta tersebut sebagai seorang pemimpin.

- Ads Banner -

Baca juga: Puan Mulai Lakukan Safari Politik ke Pimpinan Parpol, Ganjar Bilang Begini

“Apalagi sampai saat ini Anies Baswedan juga didukung kelompok-kelompok yang menurut saya ada perbedaan konsep berbangsa dan bernegara. Anies didukung kelompok yang selama 10 tahun terakhir selalu membuat gaduh di negeri ini,” bebernya.

Dia mengaku, pengundurannya itu dilakukan secara pribadi. Namun, tak menutup kemungkinan keputusannya akan diikuti oleh kader Nasdem DPD Kudus lain yang secara idealisme, secara ideologi bersebarangan dengan keputusan DPP Nasdem.

“Keputusan mundur ini murni dari diri saya, karena seolah ada gejolak batin dalam diri, ketika harus mendukung seseorang yang secara ideologi berbeda dengan saya,” ungkapnya.

Dia mengatakan, calon presiden yang baik pada pemilu 2024 adalah yang menanamkan konsep bernegara dan berbangsa, tidak memecah belah antar anak bangsa dan terjebak dalam politik identitas.

Baca juga: Warga Solo Digegerkan Spanduk Bergambar Gibran Berada di Deretan Presiden Indonesia

“Contoh momen Pilkada Jakarta kemarin itu adalah momen berharga bagi kita untuk merenung. Di mana kita kejebak dan terkotak-kotak dengan politik identitas,” pungkasnya.

Sementara itu saat dihubungi awak media Ketua DPD Nasdem Kudus yakni Superiyanto mengaku kaget dan baru tahu ada kader Nasdem Kudus yang mengundurkan diri, karena DPP partai tersebut mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler