31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaKUDUSBlack Coffee Truck...

Black Coffee Truck Hadir di Sidji Coffee Kudus, Gandeng Band Kenamaan Kota Kretek

BETANEWS, KUDUS – Program Black Coffee Truck dari Blackxperience hadir di Sidji Coffee Kudus dengan menggandeng band-band lokal Kudus. Hal ini menambah keseruang bagi pengunjung yang datang ke Sidji Coffee yang berada di Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kudus, untuk nongkrong bareng bersama keluarga, teman ataupun gebetan.

Event seperti ini, merupakan bagian dari upaya Sidji Coffee untuk ikut berperan dalam membangkitkan semangat baru bagi masyarakat yang baru melalui massa pandemi.

Menurut Nino, Koordinator Event Black Coffee Truck, program itu telah berjalan sejak 2019 dengan menggandeng lebih dari 70 coffee shop di Jawa Tengah, salah satunya adalah Sidji Coffee. Hal itu dilakukan untuk menjalin kerja sama saling menguntungkan.

Pengunjung yang datang ke Sidji Coffee tampak menikmati menu yang ada di tempat tersebut sekaligus lagu-lagu blues yang ditampilkan band lokal Kudus. Foto: Sekarwati.
- Ads Banner -

Baca juga: Sidji Coffee Siap Jadi Tempat Promosi UMKM Kudus

“Tujuan utamanya untuk membangun kerja sama yang saling menguntungkan sih, bersama veneu menjelang pasca pandemi. Untuk meningkatkan penjualan, kami support,” katanya pada betanews.id, Kamis (11/8/2022).

Nino mengatakan, dalam program ini ia turut mempromosikan dan menjual beberapa paket blending seharga Rp 30 ribu. Ia berharap, pasca pandemi dapat mengembalikan momen-momen berikutnya semakin meriah.

“Semoga sukses dan pandemi segera berakhir, agar terkonsep pada momen-momen tertentu, sehingga daya tarik orang semakin bertumbuh,” imbuhnya.

Sama halnya dengan Nino, Hesti selaku pemegang program dari Sidji Coffee menerangkan, acara itu mulai berlangsung dari Kamis hingga Minggu (11-14 Agustus 2022). Dalam event ini, pihaknya juga menggandeng Komunitas Musik Blues Family, sebagai live performance mengenalkan band lokal di Kudus.

“Kebetulan malam ini ada perform dari Family Kudus Blues, dengan genre blues. Jadi nanti bakal gantian, setiap harinya akan ganti band lokal Kudus, dari Kamis sampai Minggu,” terangnya, Kamis (11/8/2022) malam.

Pada kesempatan yang sama, member Komunitas Musik Blues Family Yuri berterima kasih kepada Sidji Coffee yang telah memberikan ruang dalam mengekspresikan musik yang populer di Amerika itu. Yuri menjelaskan, musik blues merupakan induk dari segala musik genre yang lahir dari bentuk keresahan dan idealitas musik.

Baca juga: Lawan Stunting, Tidar Kudus Gandeng Sidji Coffee Ajak Ibu-Ibu Hidup Sehat

“Kami juga dari komunitas Kudus Blues family berterima kasih pada Mas Vallery, Owner Sidji Coffee yang mau memfasilitasi musik blues. Jarang banget ada yang tahu dan support musik blues di kota kecil. Soalnya baru berkembang di Bandung dan Yogyakarta,” ujarnya.

Malam itu, terdapat tiga penampilan band dari Komunitas Musik Blues, di antaranya Blues Band, Riverside Blues dan RSP. Yuri berharap dengan adanya event ini, dapat memberikan wawasan masyarakat tentang adanya musik blues di Kudus.

“Harapannya masyarakat mengenal sejarah musik, karena musik-musik sekarang sumbernya dari blues. Buat wawasan saja lah, ternyata di kota kecil ini ada musik seperti ini, di Kudus segala macam genre harus ada,” sebutnya.

Editor : Kholistiono

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler