31 C
Kudus
Selasa, Juni 28, 2022
spot_img
BerandaKUDUSJadi Panutan Masyarakat,...

Jadi Panutan Masyarakat, Hartopo Minta ASN Kudus Lebih Disiplin

BETANEWS.ID, KUDUS – Bupati Kudus HM Hartopo meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus memiliki sikap tanggung jawab dan disiplin dalam mengemban tugas. Menurutnya, menjadi abdi negara berarti harus bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Orang nomor satu di Kudus tersebut menekankan perlunya meningkatkan kedisiplinan, utamanya disiplin saat jam jam kerja. ASN diminta selalu menyertakan izin apabila mau meninggalkan kantor. Sehingga keberadaannya jelas dan diketahui  oleh rekan kantor.

“Jangan sampai ada yang keluar tanpa izin saat jam kerja. Disiplin nomor satu,” ungkapnya saat sosialisasi penerapan manajemen kinerja dan tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi di Ruang Rapat Lantai 4 Gedung A Setda, Kamis (12/5/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Hartopo Sebut TMMD Sangat Membantu Pemkab Kudus dalam Pembangunan

Hartopo menegaskan, disiplin itu merupakan bagian empat sehat lima sempurna, yaitu jujur, disiplin, loyal, dan mau bekerja keras dilengkapi dengan ilmu yang mumpuni.

“Tetap mengimplementasikan empat sehat lima sempurna. Saya tidak mau pintar saja tapi ternyata tidak loyal. Harus loyal, kalau ditambah pintar berarti lengkap,” paparnya.

Terkait pengisian jabatan, Hartopo menekankan bahwa pegawai yang mengisi jabatan pimpinan tinggi nantinya akan melewati beberapa seleksi, mulai dari assessment sampai dengan uji kompetensi bersama bupati Kudus. Itu menunjukkan visi misi yang diemban bupati perlu diimplementasikan dengan baik.

“Seleksi finalnya adalah uji kompetensi. Di sini Anda semua tidak dinilai secara teoritis namun bagaimana bisa bersinergi dengan baik bersama Pemerintah Kabupaten Kudus,” tandas Hartopo.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler