31 C
Kudus
Minggu, April 14, 2024

Gelaran CFD di Pati Masih Nunggu Level 1 PPKM

BETANEWS.ID, PATI – Hari bebas kendaraan bermotor atau biasa disebut Car Free Day (CFD) di Kabupaten Pati yang biasanya berlangsung di Alun-alun Simpang Lima Pati, masih menunggu keadaan wilayah stabil.

Pasalnya, sampai saat ini status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Pati masih berada di level 2. Berbeda dari daerah tetangga yaitu Kabupaten Kudus yang saat ini sudah level 1, sudah mulai melakukan simulasi CFD kemarin.

“CFD nunggu kita sudah level 1, nanti kita rapatkan. Belum CFD saja, depan (Alun-alun Pati) sudah ramai,” kata Bupati Pati, Haryanto di Pendapa Kabupaten Pati, Senin (30/5/2022).

Baca juga: Belum Dapat Izin Bupati, Pembongkaran Jembatan Juwana Pati Batal Dilakukan Hari Ini

Selain itu, ketika Pati sudah turun level, pembelajaran tatap muka (PTM) seratus persen akan dilangsungkan. Namun keputusan final, tetap menunggu tahun ajaran baru tahun ini.

“PTM kita nunggu tahun ajaran baru, nanti baru kita evaluasi PTM seratus persen,” ucapnya.

Di samping itu, Haryanto juga terus menggenjot capaian vaksinasi lansia agar PPKM di Pati segera di level 1. Terlebih agar daerah turun level, capaian vaksinasi lansia dosis kedua minimal 60 persen dari total lansia yang ada.

“Di Pati ini baru 59,82 persen, belum 60 persen. Kalau lansia sudah 60 persen lebih, kita bakal level satu,” tutupnya.

Editor: Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER