31 C
Kudus
Jumat, Agustus 12, 2022
spot_img
BerandaKUDUSPemkab Kudus Rencanakan...

Pemkab Kudus Rencanakan Gelar Pasar Murah pada Ramadan Ini

BETANEWS.ID, KUDUS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, pada Ramadan ini berencana menggelar pasar murah. Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Kudus, disebut telah mulai mendesain terkait menjual minyak goreng dengan harga murah dari pasaran.

“Dari Disdag sudah mendesain rencana tersebut, termasuk menjual minyak goreng juga. Tapi kita sendiri belum tau tindaklanjutnya nanti bagaimana,” ungkap Bupati Kudus, HM Hartopo, Senin (11/4/2022).

Baca juga : Emak-Emak di Kudus Rela Nunggu Berjam-jam Demi Beli Sembako di Pasar Murah Kodim Kudus

- Ads Banner -

Lanjut Hartopo, adanya pasar murah pada dasarnya sangat membantu masyarakat Kudus. Apalagi di saat harga bahan pokok yang semakin naik di bulan ini. Langkah tersebut dinilai Hartopo mampu membantu masyarakat agar bisa berbelanja dengan harga murah.

“Termasuk kelangkaan barang seperti minyak goreng yang dirasa sampai saat ini masih mahal, meskipun ada (barangnya). Itu juga dirasa masih langka. Ini merupakan stimulan untuk masyarakat, supaya semua masyarakat terutama untuk kaum ekonomi menengah ke bawah bisa ikut merayakan Hari Raya,” terang Hartopo.

Sementara itu, bertempat di Makodim Kudus Jalan Jenderal Sudirman No 39 Desa Barongan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Kodim 0722/Kudus bersama PR Sukun menyelenggarakan Pasar Murah.

Ada beragam bahan pokok yang disediakan, di antaranya minyak goreng merek Sovia dengan harga Rp 20 ribu per liternya. Kemudian gula pasir Rp 10.500 per kilogram, sirup merek Marjan Rp 16 ribu perbotol, beras SS 64 Rp 22 ribu tiap 2,5 liter, teh celup merek Sosro Rp 3.500 perdus, dan mie instan merek Sedap Rp 10 ribu per 5 bungkus.

Rencananya, kegiatan ini berlangsung dari Senin-Kamis (11-14/4/2022) dibuka pukul 09.00-16.00 WIB.

Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto mengungkapkan, setidaknya ada 5 ribu paket per item yang disediakan dalam kegiatan pasar murah ini. Tanpa menggunakan kupon pembelian, warga Kudus yang berminat membeli, dipersilakan datang langsung ke lokasi.

“Langsung saja datang ke sini. Nanti di sini akan diarahkan dan dilayani oleh panitia. Tapi memang ada batasan pembelian. Per item hanya boleh membeli dua,” ungkapnya.

Baca juga : Dian Kristiandi Turun Langsung Bagikan Minyak Goreng Murah di Pasar Tradisional

Lebih lanjut, bila memang antusiasme warga Kudus tiap harinya meningkat, Kodim Kudus akan berusaha menambah jumlah barang. Hal ini diharapkan mampu sedikit meringankan beban masyarakat. Di mana saat ini harga sembako di pasaran sedang naik tajam.

“Semoga bisa sedikit meringankan beban masyarakat. Mudah-mudahan bisa mencukupi, kalau kurang kita upayakan untuk mencari tambahan lagi,” tandasnya.

Editor : Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,330PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler