31 C
Kudus
Selasa, Juni 28, 2022
spot_img
BerandaKUDUSPTM 100 Persen...

PTM 100 Persen di Kudus, Disdikpora Pastikan Prokes Berjalan Baik

BETANEWS.ID, KUDUS – Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Kudus sudah berjalan 100 persen sejak Senin (3/1/2022). Berdasarkan hasil tinjaungan lapangan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, PTM disebut sudah berjalan dengan baik.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar pada Disdikpora Kudus Moch Zubaedi mengatakan, dari hasil tinjauan di beberapa sekolah, salah satunya di SMPN 3 Kudus, bahwa pelaksanaan PTM penuh di sejumlah sekolah sudah baik. Protokol kesehatan telah dilakukan dengan benar. Dibuktikan dengan para siswa dan guru yang memakai masker saat melakukan pembelajaran di dalam kelas.

Kabid Dikdas meninjau pelaksanaan PTM di SMP 3 Kudus. Foto: Nila Rustiyani.

Baca juga : Gelar PTM Secara Penuh, SMPN 1 Kudus Tetap Perketat Prokes

- Ads Banner -

“Dari hasil pantauan, alhamdulilah semua sudah menjalankan protokol kesehatan. Di depan tadi sudah ada cek suhu, para siswa mencuci tangan sebelum masuk ke kelas, dan mereka juga memakai masker,” katanya saat meninjau PTM di SMP 3 Kudus, Selasa (4/1/2022).

Lebih lanjut, meski PTM sudah mulai dijalankan secara penuh, Zubaedi mengingatkan agar para siswa dan guru untuk rutin menjalani pola hidup sehat. Banyak makan sayur dan buah agar stamina kuat. Ditambah dengan olahraga teratur.

Kendati demikian, terkait jaga jarak memang ada sedikit kelonggaran. Bahwa bangku sekolah yang panjang, perlu ditempati dua siswa.

“Kalau sekolah yang baru itu punya bangku yang satu-satu, tapi yang lama kan panjang. Jadi otomatis mereka berdampingan. Jadi memang terpaksa harus berdampingan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 3 Kudus Suhartono mengungkapkan, bahwa siswa masuk pukul 07.00 WIB. Di mana setiap harinya, siswa akan mengikuti 6 jam mata pelajaran. Setiap jam, diberi waktu 40 menit.

“Jadi siswa masuk pukul 07.00 sampai 11.20 WIB. Ada 6 jam, setiap 3 jam ada istirahat 20 menit,” jelasnya.

Total, kata Suhartono ada 874 siswa SMP 3 Kudus yang mengikuti PTM seratus persen ini. Di mana, hampir semuanya sudah mendapatkan suntikan vaksin, baik dosis pertama maupun kedua.

Baca juga: Pati jadi Satu-satunya Daerah di Jateng yang Belum Lakukan PTM 100 Persen

Langkah menjaga agar sekolah aman dari paparan virus Covid-19, Satgas Covid juga selalu disiagakan. Bukan dari kalangan tenaga pendidik, ada 3 tim yang disiapkan sekolah. Yakni satgas pembelajaran, kesehatan, dan humas.

“Dan rencananya Minggu ini kita akan pasang aplikasi PeduliLindungi bagi siswa, tenaga pendidik, dan semua yang masuk ke sekolah,” sambungnya.

Editor : Kholistiono

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler