31 C
Kudus
Minggu, Mei 22, 2022
spot_img
BerandaKUDUSBiar Terlihat Keren,...

Biar Terlihat Keren, Jadi Alasan Pemuda di Kudus Ini Pasang Knalpot Brong di Motornya

BETANEWS.ID, KUDUS – Satlantas Polres Kudus berhasil menyita ratusan knalpot brong. Razia yang digelar sejak awal Januari 2022 itu, setidaknya berhasil mengamankan 160 knalpot brong, yang kemudian dimusnahkan.

Salah satu pengendara motor yang knalpotnya disita, Dwi Aprilianto mengaku bersalah memasang knalpot brong di motor miliknya. Hanya demi dinilai orang lain keren, ia mengganti knalpot asli dengan knalpot brong.

“Sudah lama dipasang knalpot brong. Biar keren aja. Setelah ini akan saya pasang knalpot standar,” kata pemuda asal Kecamatan Jati tersebut.

- Ads Banner -

Baca juga : Ratusan Knalpot Brong Hasil Razia Sejak Awal Januari Dihancurkan Polisi

Dwi menceritakan, knalpotnya terkena razia Satlantas Polres Kudus ketika ia sedang berkendara dan melewati Perempatan Mejobo. Ia mengaku bahwa memasang knalpot brong merupakan tindakan yang salah dan mengganggu kenyamanan masyarakat lainnya.

“Larangannya sudah bagus, tapi sayanya saja yang begini (bandel),” ucapnya sambil malu-malu.

Kasatlantas Polres Kudus AKP Galuh Pandu Pandega mengatakan, bahwa operasi ini sebagai tindak lanjut dari arahan Dirlantas Polda Jawa Tengah untuk menciptakan Jateng Zero Knalpot Brong.

Menurutnya, usai perayaan Tahun Baru 2022, banyak aduan masyarakat yang masuk terkait suara bising dari knalpot brong.

“Operasi ini masih terus berlangsung. Apabila masyarakat mendengar atau melihat kendaraan yang membawa knalpot brong, tolong segera sampaikan ke kami. Akan kami tertibkan,” kata Galuh.

Baca juga : Korban Skimming ATM BSI Depan UMK Lapor ke Polres Kudus

Dukungan masyarakat pun diperlukan untuk menciptakan Jateng Zero Knalpot Brong. Untuk itu, AKP Galuh meminta kepada penjual knalpot untuk tidak memproduksi atau menjual knalpot brong yang tidak sesuai dengan standar knalpot pada umumnya. Bila ada permintaan pemasangan knalpot brong, diminta untuk tidak dilayani.

“Knalpot standar seperti knalpot asli dari pabrik motornya, itu tidak ada yang bising. Kalaupun ada yang ganti bukan knalpot asli, variasi, tapi tidak bising, ya diperbolehkan,” tutupnya.

Editor : Kholistiono

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler