31 C
Kudus
Minggu, Januari 23, 2022
spot_img
BerandaKUDUSSiswa SMPN 1...

Siswa SMPN 1 Kudus Ikuti Lomba Gambar Wajah Wali Kelas

BETANEWS.ID, KUDUS – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT ke-76 PGRI, SMPN 1 Kudus menggelar lomba menggambar wajah wali kelas pada Kamis (25/11/2021).

Kepala SMPN 1 Kudus Ahadi Setiawan mengatakan, lomba menggambar tersebut, sebagai apresiasi dan penghargaan kepada wali kelas.

“Ini sebagi bentuk penghargaan kepada wali kelas.. Karena wali kelas adalah pengganti orang tua ketika di sekolah,” ujarnya Ahadi.

Beberapa siswa SMPN 1 Kudus sedang menggambar wajah wali kelas dalam rangka Peringatan Hari Guru. Foto: Kartika Wulandari.
- Ads Banner -

Baca juga : Terjual Hingga ke Amerika, Kaus HUT SMP 1 Kudus Tertempel Logo Karya Siswa

Ahadi mengatakan, lomba menggambar tersebut diikuti sebanyak 24 siswa yang merupakan perwakilan dari kelas VII, VIII dan IX.

Sementara itu, Guru Seni Rupa SMPN 1 Kudus Hasan Sunarto menerangkan, sebelum kegiatan berlangsung, peserta sudah diberikan pelatihan terlebih dahulu, melalui grub WhatsApp.

“Untuk waktunya, kami memberikan waktu 2,5 jam untuk peserta,” ucapnya.

Kemudian untuk pemenang, Hasan mengatakan, masing-masing jenjang kelas dipilih yang terbaik, agar peluang juara lebih banyak.

“Untuk pemenangnya, setiap jenjang berbeda, jadi jenjang kelas VII akan ada pemenang 1, 2 dan 3. Begitu juga untuk kelas VIII dan IX, jadi peluangnya lebih banyak,” ujarnya.

Di tempat yang sama, salah seorang peserta lomba, Felix Aditya (14) mengatakan, dirinya baru pertama kali mengikuti lomba menggambar orang.

“Emang saya suka menggambar, tapi biasanya saya menggambar doodle art, kalau melukis orang kayak gini baru pertama kali,” ucapnya.

Baca juga : SMP 1 Kudus Fasilitasi Siswa untuk Tetap Berkreasi di Masa Pandemi

Felix juga mengaku, sebelum mengikuti lomba ini, ia sempat belajar terlebih dahulu di Youtube.

“Karena baru pertama kali, saya mempelajari melukis sketsa wajah orang dari Youtube,” ucapnya.

Editor : Kholistiono

Lipsus 12 - Banjir Abadi di Wilayah Bekas Selat Muria (Kudus dan Pati)

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,340PengikutMengikuti
75,048PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler