31 C
Kudus
Selasa, Juni 28, 2022
spot_img
BerandaKUDUSHartopo Minta Guru...

Hartopo Minta Guru Mampu Bangun Semangat Siswa Belajar Ketika PTM

BETANEWS.ID, KUDUS – Bupati Kudus Hartopo menghadiri peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) yang digelar di Kantor PGRI Kaliwungu, Sabtu (27/11/2021).

Pada kesempatan itu, Hartopo berharap guru bisa tetap semangat meski masih dalam masa pandemi Covid-19.

PGRI Peduli memberikan santunan untuk anak yatim/piatu dan dhuafa. Foto: Nila Rustiyani.

Baca juga : Bantu Rehab Rumah, Ganjar Tak Bisa Tolak Permintaan Sederhana Orangtua Guru Honorer Ini

- Ads Banner -

“Harapan kami, guru bisa tetap semangat meski pandemi. Tatap muka terbatas saat ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Protokol kesehatan di sekolah perlu dimonitor terus. Satgas Covid harus benar-benar diterapkan. Jangan sampai nanti ada klaster-klaster baru,” katanya.

Hartopo berharap kepada semua guru, bahwa dalam kegiatan belajar mengajar, guru harus mampu membangun semangat siswa. Kemudian, memberikan pembelajaran yang berkualitas dan dengan semangat tinggi dari guru.

“Harapan kami, guru bisa bekerja keras membangkitkan lagi, memberikan semangat dan tentunya untuk memberikan pembelajaran yang punya kualitas. Menargetkan yang sebelumnya vakum belajar secara offline, kini bisa dikejar. Supaya kualitas pembelajaran tidak terlambat,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Harjuno Widodo, selama ini kedisplinan guru di Kudus sudah bagus. Pembelajaran saat pandemi pun dikatakan Harjuno sudah maksimal dilakukan oleh para guru. Terlebih saat kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus terus menurun.

Baca juga : Sedih Nasib Guru Honorer di Kabupaten/Kota, Ganjar: ‘Tolong Gaji Setara UMK, Jangan Bilang Tak Ada’

Saat melakukan pemantauan di setiap sekolah, katanya, protokol kesehatan sudah dipatuhi. Hanya ada beberapa guru yang terkadang tidak memakai atribut seragam lengkap.

“Kedisiplinan berangkat sudah bagus. Ada kemajuan bagus. Saat sidak sekolah, ada satu dua guru yang tidak memakai atribut logo. Berkali-kali sudah kita ingatkan supaya memakai atribut lengkap,” katanya.

Editor : Kholistiono

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler