31 C
Kudus
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img
BerandaKUDUSBangun Kolam Renang,...

Bangun Kolam Renang, MI Muhammadiyah 1 Kudus Ingin Cetak Perenang Handal

BETANEWS.ID, KUDUS – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kudus baru saja meresmikan kolam renang untuk menunjang kegiatan ekstrakurikuler di sekolah tersebut. Harapannya, dari kolam renang itu tercipta perenang-perenang handal yang bisa mengharumkan nama Kudus, bahkan Indonesia.

Kepala MI Muhammadiyah 1 Kudus, Saiful Umam menjelaskan, kolam renang ini memiliki ukuran 6×9 meter persegi dengan kedalaman 80 hingga 120 sentimeter. Anggaran yang dihabiskan untuk membangun kolm renang ini adalah Rp503 juta, dengan rincian, dari Kesra Rp200 juta dan selebihnya dari donasi siswa serta masyarakat sekitar.

“MI Muhammadiyah menjadi sekolah pertama di Kudus, yang memiliki fasilitas kolam renang. Jika biasanya kegiatan ekstrakurikuler renang dilakukan di luar sekolah, kini kita bisa berlatih di dalam sekolah,” ucapnya, Selasa (23/11/2021).

- Ads Banner -

Baca juga: Siswa SD Muhammadiyah Birrul Walidain Raih Medali Perak Lomba Matematika Internasional

Saiful berharap, dengan dibangunnya kolam renang ini, dapat mendukung anak untuk berprestasi dalam bidang non akademik. Sehingga bisa menumbuhkan bibit-bibit baru atlet renang.

“Kalau kita memberikan fasilitas kolam renang, anak-anak semakin nyaman untuk latihan. Dan biayanya cukup terjangkau, cukup bayar Rp5 ribu saja untuk biaya perawatan kolam,” ujarnya.

Baca juga: Muhammadiyah Gelorakan Semangat Gotong Royong Atasi Pandemi Covid-19

Sementara itu, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kudus, Ali Zamroni sangat mengapresiasi adanya fasilitas baru di MI Muhamadiyah itu.

“Saya sangat mengapresiasi inovasi fasilitas baru ini. Sekolah memang harus mempunyai inovasi seperti ini, untuk memberikan fasilitas yang terbaik bagi siswanya,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
70,075PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler