31 C
Kudus
Minggu, Januari 23, 2022
spot_img
BerandaKUDUS27 UMKM Ikuti...

27 UMKM Ikuti Kopma Expo di IAIN Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Sebanyak 27 UMKM asal Kudus mengikuti Kopma Expo di GOR IAIN Kudus. Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari mulai 22 November hingga 24 November 2021.

Ketua Panitia Kopma Expo, Lutfi Alif Titani mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menampung dan mewadahi UMKM yang ada di Kabupaten Kudus.

“Karena selama pandemi kegiatan bazar sudah tidak ada, dan banyak para pelaku UMKM yang terdampak, jadi kita berinisiasi di ranah itu,” ucapnya Senin (22/11/21).

- Ads Banner -

Lutfi melanjutkan, dalam menggelar bazar, Ada 27 stand yang dipamerkan di Gedung Olahraga (GOR) IAIN Kudus selama 3 hari ke depan. 23 diantaranya dari UMKM umum di Kudus, sementara 4 sisanya merupakan UMKM khusus sponsorship.

Baca juga: Kopma IAIN Kudus Gelar UMKM Expo, Ada Turnamen Mobil Legend Hingga TikTok Challenge

Selain difasilitasi stand, lanjut Lutfi, di hari kedua para pelaku UMKM juga diberikan waktu dan tempat untuk berpartisipasi dengan mempromosikan produknya secara ekslusif di atas panggung.

“Untuk hari kedua (Selasa 23/11) nanti setiap UMKM diberi waktu sekitar 3-5 menit untuk mempresentasikan produknya di atas panggung kepada para mahasiswa maupun pengunjung,” jelasnya.

Tak hanya itu, selanjutnya di puncak acara pada tanggal 24 November nanti, Kopma Expo juga akan memberikan penghargaan kepada stand UMKM terbaik.

“Kita memang sediakan hanya 27 stand. Peminatnya sangat banyak sebenarnya yang menghubungi kami, tapi karena keterbatasan jadi mau tidak mau, ada beberapa yang kita tolak memang,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua umum Kopma, Hadafi Ilham Maulana menambahkan, ada berbagai macam UMKM yang dipamerkan pada Kopma Expo kali ini. Mulai dari fashion, life style, kuliner, dan beuty class.

Baca juga: Jaring Pengusaha Muda, HIPMI Kudus Lebarkan Sayap di UMK dan IAIN Kudus

Selain bertujuan untuk wadah UMKM, lanjut Hadafi, gelaran Kopma Expo ini juga bertujuan untuk menghadirkan kembali eksistensi Kopma yang sempat vakum karena pandemi. Kemudian, dengan adanya acara rutin tiap tahun seperti ini, dapat membangkitkan kembali para mahasiswa baru untuk bergabung dengan UKM Kopma.

“Disamping itu, juga untuk mengenal dan belajar tentang UMKM apa saja yang dimiliki mahasiswa setempat maupun yang umum,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 12 - Banjir Abadi di Wilayah Bekas Selat Muria (Kudus dan Pati)

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,340PengikutMengikuti
75,048PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler