31 C
Kudus
Minggu, Mei 22, 2022
spot_img
BerandaKUDUSGelar Latihan Perdana,...

Gelar Latihan Perdana, Pelatih Soroti Kemampuan Pemain Belakang Persiku Junior

BETANEWS.ID, KUDUS – Usai merampungkan tahapan seleksi, Persiku Junior resmi menggelar sesi latihan perdana. Latihan yang berlangsung selama 90 menit tersebut, dilaksanakan di Lapangan Kongsi, Desa Loram Wetan, Kamis (21/10/2021) sore.

Pelatih Persiku Jr Widhoro Heriyanto yang memimpin latihan perdana skuad Macan Muria Muda tersebut menyebut fokus melihat kemampuan teknik dasar pemain.

Baca juga : Siap Berlaga di Piala Soeratin U-17, Persiku Jr Kantongi 34 Nama Pemain

- Ads Banner -

“Kita masih melihat teknik dasar yang dimiliki pemain. Secara keseluruhan, butuh peningkatan dan kita sudah punya program untuk genjot kualitas pemain,” ujarnya.

Selain itu, Widhoro melihat kemampun pemain belakang yang dinilainya masih perlu perbaikan. Seperti komunikasi dan inisiatif dalam mengambil bola. Ia maklum, karena masih butuh adaptasi. Ke depan, Widhoro juga akan membangun kekompakan tim.

“Ya, maklum karena ini baru pertama. Jadi, seiring berjalannya waktu, akan kita bangun sistem komunikasi yang baik antar pemain sehingga mereka main secara tim. Kompak. Itu sudah termasuk dalam program tim pelatih,” imbuhnya.

Baca juga : Persiku Junior Pasang Target Juara Piala Soeratin U-17

Widhoro menambahkan, mulai Minggu depan tim pelatih akan fokus menggenjot fisik pemain. Mengingat, fisik adalah modal awal yang sangat menentukan permainan sepakbola.

“Rencana, Minggu depan kita konsen ke perbaikan fisik pemain. Ini pondasi awal yang sangat penting,” tutupnya.

Editor : Kholistiono

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler