31 C
Kudus
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img
BerandaKUDUSSelain Bonus, Atlet...

Selain Bonus, Atlet yang Bawa Pulang Medali Akan Diusulkan Jadi Prioritas CPNS

BETANEWS.ID, KUDUS – Hartopo, Bupati Kudus memastikan akan memberikan bonus untuk atlet asal Kudus yang mewakili Jateng berlaga di PON XX Papua. Apalagi mereka berhasil membawa pulang medali.

“Setelah pulang, jadi juara, kita ajak makan bareng, ngobrol, berdialog. Tentunya pemkab memberikan dukungan sepenuhnya bagi atlet yang berjuang ke sana (PON XX Papua). Termasuk bonus bagi yang juara,” jelas Hartopo usai meninjau latihan atlet voli pantai, Jumat (17/9/2021).

Atlet voli pantai yang akan berlaga di PON XX Papua sedang berlatih. Foto: Nila Rustiyani.

Baca juga : Tempat Latihan Atlet Diminta Steril, Hartopo : ‘Jangan Sampai Pas Berangkat Malah Positif Covid’

- Ads Banner -

Meski begitu, Hartopo belum bisa merincikan berapa besaran bonus yang akan diberikan. Terlebih saat ini kondisi keuangan Kudus yang belum stabil.

“Belum ada rinciannya. Kondisi keuangan daerah lagi seperti ini, nanti kalau saya janji tidak dipenuhi, malah nggak baik,” sambungnya.

Hartopo berharap para atlet yang berhasil membawa pulang medali, pihaknya akan meminta BKPP untuk mengusulkan sertifikasi bagi atlet menjadi prioritas di dalam CPNS atau lainnya .

“Atau ada penawaran-penawaran dari BUMD atau BUMN atau apa lainnya. Saya kira nanti banyak yang ngincer setelah jadi juara,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih Voli Pantai Kudus Achsin Rochis mengatakan, pelepasan atlet yang dilakukan oleh Asprov Jateng beberapa hari lalu, para atlet diharapkan bisa bertanding maksimal. Menjaga sportifitas dan selalu menjaga nama baik Jawa Tengah.

“Harapannya kita diminta untuk maksimal, jaga sportivitas, dan jaga nama baik Jawa Tengah. Tentunya pulang membawa medali sesuai target yang diharapkan. Yaitu, untuk putri dibebankan target emas dan putra perunggu,” katanya.

Baca juga : Pemkab Dukung Penuh Atlet Kudus Berlaga di PON XX Papua

Terkait bonus bagi anak didiknya jika berhasil membawa pulang medali, Rochis tak ingin membahasnya terlalu dalam. Bonus bagi pemenang menurutnya pasti ada, tapi dari Pemprov Jateng. Namun untuk Pemkab Kudus, pihaknya tidak tahu pasti.

“Kami fokus latihan, ini (bonus) bukan tujuan utama kami. Bagi kami, prestasi adalah harga diri. Itu (bonus) nomor dua, tapi nek ora ya kebangeten,” tandasnya sembari ketawa.

Editor : Kholistiono

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
70,075PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler