31 C
Kudus
Kamis, Februari 22, 2024

Jalan di Desa Mijen Dibeton TNI, Hartopo : ‘Luar Biasa, Ini Bisa Memperlancar Perkonomian’

BETANEWS.ID, KUDUS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus mengapresiasi kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap 1 tahun 2021 di Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu, Kudus.

Di antaranya program yang dijalankan dalam TMMD tersebut adalah betonisasi jalan di Dukuh Madaran, RT 5 RW 1 Desa Mijen. Dengan adanya betonisasi jalan sepanjang 645 meter tersebut, kini masyarakat bisa mengakses jalan dengan lebih nyaman dan lancar.

Baca juga : Gapoktan Desa Gondoharum Minta Tambahan Jalan yang Belum Terealisasi Saat TMMD

“Dengan adanya kegiatan ini bisa memberi kemudahan masyarakat untuk mengkses jalan yang semula masih tanah, sekarang sudah dibetonisasi. Hal ini sangat luar biasa. Bisa memperlancar perekonomian warga juga, ” jelas Plt Bupati Kudus HM Hartopo di Pendapa Kabupaten Kudus, Rabu (31/3/2021).

Bukan hanya itu, kegiatan lainnya yang dilakukan oleh TNI Kabupaten Kudus dalam kegiatan TMMD adalah pemberdayaan masyarakat, sosilisasi pertanian, dan penyuluhan kamtibmas.

Ada pula kegiatan penyuluhan radikalisme terorisme dan balatkom, penyuluhan bintal, penyuluhan bela Negara, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba, penyuluhan KB-Kes dan ada pula sosialisasi pencegahn penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, bisa memberikan sosialisasi terkait TMMD terhadap masyarakat pinggiran yang tadinya masih abai,” kata Hartopo yang juga merupakan Ketua Umum TMMD Sengkuyung tahap 1 tahun 2021.

Gubernur Jateng : ‘Peran TNI Sangat Dibutuhkan untuk Melawan Covid-19’

Selama kegiatan ini berlangsung, tak ada catatan khusus dari Hartopo. Untuk selanjutnya, pihaknya akan menentukan di titik-titik mana lagi kegiatan ini akan dilakukan. Kegiatan betonisasi jalan, atau lainnya.

“Semuanya baik, cuma nanti kita akan tentukan di titik mana lagi yang akan kita bangun,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER