31 C
Kudus
Senin, Juli 22, 2024

Cerita Unik Seorang Ayah di Kudus Beri Nama Ketiga Putrinya dengan Merek Mobil

BETANEWS.ID, KUDUS – Keluarga ini terbilang unik. Mashuri sebagai kepala keluarga menamakan ketiga putrinya dengan nama-nama merek mobil, yakni Xenia, Xerena dan Pajero.

Mashuri, yang merupakan seorang perangkat Desa Kaliwungu, Kecamatan Kaliwungu, Kudus ini mengatakan, jika ada keinginan di balik pemberian nama anak-anaknya dengan nama merek mobil.

Baca juga : Nissan Kick e-POWER, Mobil Listrik Tanpa Nge-charge Berteknologi One-Pedal Operation

-Advertisement-

“Pemberian sesuatu dari Tuhan itu kan harus ada pesanan dulu. Nah, otak bawah sadar saya sudah saya pesan bahwa besok saya harus punya mobil Yaris. Saya yakin impian saya itu akan terkabul,” ujar suami dari Rustin itu.

Ia beralasan, menginginkan untuk bisa memiliki mobil Yaris dan bukan merek lain, karena kalau Xenia, Xerena dan Pajero sudah dimiliki, yakni nama-nama anaknya.

Ia mengatakan, nama-nama yang diberikan kepada anaknya sebenarnya Islami. Xenia Widad (17) misalnya. Putri pertamanya itu, namanya diambil dari Asmaul Husna, yakni Al Wadud, yang artinya pintu kasih sayang.

Sedangkan Xerena Jonathan (11), putri keduanya diambil dari bahasa Arab yakni sirruna jannatun yang berarti rahasia surga. Kemudian putri bungsunya Xavi Pajero Joys (4), yang merupakan campuran. Pajero artinya terang dan Joys artinya nyaman. Harapannya, kehidupannya ke depannya bisa seperti itu.

Selain itu, menurut Mashuri, ide untuk memberikan nama anak-anaknya dengan nama yang unik, agar suatu saat, di masa mendatang anaknya tidak malu karena namanya bagus dan tidak kuno.

“Saya memberikan nama unik biar bisa lebih diingat dan bisa mengikuti zaman,” jelasnya.

Sementara itu, Xenia, putri sulung Mashuri mengaku mempunyai kesan dengan nama uniknya itu. Ia menjadi sorotan tersendiri ketika memasuki awal masuk sekolah.

“Pernah waktu awal masuk sekolah, guru-guru di sekolahan sudah hafal nama saya, padahal saya anak baru,” jelasnya.

Baca juga : Suzuki Luncurkan Mobil Toko untuk Dukung Kegiatan Pelaku UMKM

Meski kerap menjadi sorotan karena namanya yang mirip mobil, Xenia tetap bangga mempunyai nama tersebut, karena selain unik namanya juga memiliki makna yang baik.

“Saya malah bangga memiliki nama Xenia, karena itu pemberian nama orang tua saya, saya tidak malu sama sekali,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER